Berita Otomotif Terbaru

ADM Yakin Fitur Baru All New Daihatsu Sirion Jadi Pilihan Tepat

0 393

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui kehadiran All New Daihatsu Sirion sangat optimis segmen tersebut akan tumbuh seiring dengan semakin banyaknya pemain di kelas city car low.

Pada tahun 2016 yang sebelumnya hanya delapan produk, tahun 2017 sudah ada sebelas produk yang bermain di Tanah Air. Sayangnya, tahun lalu angka penjualannya masih kurang signifikan, baru bukukan di angka 3000 unit.

Hal inilah yang menjadi alasan ADM hanya melepas Sirion bermesin 1.3L Dual VVT-i, meski dari negara asal di Malaysia hadir pula pilihan mesin 1.5L.

Amelia Tjandra, Marketing Director ADM menegaskan bahwa tahun lalu Sirion masih terjual di kisaran 200 unit. Sehingga lebih tepat bagi konsumen Indonesia ditawarkan pilihan All New Sirion 1.3L Dual VVT-i.

“Konsumen Indonesia sangat berbeda dengan Malaysia. mereka lebih pintar memilih kendaraan, karena mereka lebih memilih sesuai kebutuhan. Sehingga permintaan Myvi (Perodua) sangat tinggi mencapai 12000 unit,” jelas Amelia saat peluncuran Sirion di Jakarta, (13/2).

Adapun dirinya menambahkan bahwa All New Sirion dikemas lebih memberikan fitur-fitur yang mendukung kekinian anak muda. Mulai dari audio 2-Din Touch Screen dan ada kamera parkir. Pada lingkar kemudi yang berbalut kulit, terdapat kontrol ponsel dan juga audio.

All New Sirion dihadirkan dua pilihan warna baru yakni Lava Red dan Peppermint Green. Sedangkan harganya dimulai dari Rp 182,5 juta bertransmisi manual, sementara termahal adalah Rp 193,5 juta bertransmisi otomatis. Naik Rp 5 juta berbanding model pendahulunya. [KC]