Berita Otomotif Terbaru

Akhirnya, Marquez Raih Kemenangan Pertama di Musim 2017

0 402

Austin – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhir dapat meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2017. Kemenangan perdananya itu diraih di Circuit of the Americas (COTA), pada hari ini (24/4).

Mengawali balap dari garis start paling depan, Marc langsung dikawal oleh rekan setimnya Dani Pedrosa. Bahkan Dani langsung menyalip di tikungan pertama sekaligus memimpin balapan. Namun, di putaran ke-9 dari total 21 putaran, Marc berhasil menjebol pertahanan Dani. Dani sendiri harus puas finisg di posisi ketiga.

Kemenangan Marc ini sekaligus menguatkan dirinya sebagai penguasa jazirah Amerika Serikat sejak digelarnya MotoGP di sana. Marc tercatat lima kali menang secara beruntun di COTA, Austin, Texas.

“Ini adalah balapan penting karena setelah Argentina adalah penting untuk kembali dengan cara terbaik, jadi kami sangat senang dengan hasil ini. Meski saya menang, itu sulit, karena suhunya jauh lebih tinggi dari kemarin. Lima menit sebelum memulai, saya berkata kepada montir kepala saya, ‘Baiklah, ayo gunakan ban keras’ karena saya tahu bahwa saya akan menekan banyak ban depan (yang berkompon) medium,” ungkap Marc.

“Pada awalnya saya hanya mencoba memahami batasnya karena saya belum banyak mencobanya pada hari Jumat. Saya berada di belakang Dani dan ketika saya melihat bahwa dia sedang berjuang sedikit (dengan bannya) dan Valentino menantang, saya berkata, ‘Waktu untuk menyerang.’ Saya bisa menang, dan saya senang bisa kembali ke kejuaraan,” tambahnya.

Di dua seri sebelumnya (Qatar dan Argentina) Marc tidak menuai hasi cemerlang. Di Qatar, Marc hanya finish di posisi keempat, sementara di Argentina tidak finish karena mengalami kecelakaan.

Kini nilai kumulatif dirinya 38, di bawah Valentino Rossi 56 sebagai pemimpin klasemen pembalap, dan Maverick Vinales 50 yang berada di urutan kedua. [Otobisnis]