Berita Otomotif Terbaru

Jeep Compass 2022 Dirilis Pekan Depan, Tambah Keren

0 218

Melfi – All-new Jeep Compass 2022 akan diluncurkan secara virtual Youtube.com pada Selasa, 6 April 2021.

Model yang benar-benar baru, Jeep Compass 2022 hadir dengan ubahan-ubahan besar pada fitur dan isi yang paling disukai oleh para pelanggan Eropa: gaya, teknologi, keselamatan, keberlanjutan, dan fungsionalitas.

Peluncuran generas baru Jeep Compass 2022 berselang sekitar 10 bulan setelah pada pertengahan 2020, Jeep Europe meluncurkan versi facelift-nya.

Saat ini Jeep Compass dijual di Eropa dengan mesin bensin 1,3 liter turbo yang menghasilkan tenaga 130 hp atau 150 hp, dan sebagai alternatif dengan versi terbaru dari mesin diesel MultiJet II 1,6 liter 120 hp dengan SCR (Selective Catalytic Reduction).

Mesin 1,3 liter turbo bertenaga 130 HP dikencani dengan transmisi manual 6-speed, sedangkan opsi tenaga 150 HP menganut transmisi Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) 6-speed. Keduanya menampilkan sistem front-wheel drive (FWD). Ini adalah aplikasi transmisi otomatis pertama yang dikombinasikan dengan penggerak roda-depan pada model ini, dan akan membuatnya lebih mudah diakses oleh para pelanggan baru di segmen C-SUV (penjualan mobil 4×2 otomatis saat ini menguasai 28% pasar di Eropa). Mesin bensin 1-3 liter yang baru memenuhi standar Euro 6D Final dan dilengkapi filter GPF (Filter Partikulat Bensin).

Dan mulai tahun lalu, versi plug-in hybrid diniagakan untuk pertama kalinya. Model-model 4xe (yang menampilkan teknologi listrik hibrida plug-in) akan tersedia dengan motor listrik yang dipadukan dengan pilihan versi 190 hp dan 240 hp dari Global Small Engine 1,3 liter. Kedua versi 4xe ini hanya menjadi penggerak empat-roda.

Layanan Uconnect baru menampilkan serangkaian fungsi, yang dapat diakses melalui berbagai titik kontak, termasuk aplikasi seluler My Uconnect, jam tangan pintar, situs web, tombol di lampu langit-langit, dan radio. Layanan Uconnect baru dipasang sebagai standar pada sistem infotainment 7 dan 8,4 inci dan pada semua trim dari Longitude ke atas, untuk menawarkan konektivitas on-board dan off-board yang canggih dan layanan yang berguna untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan.

Terdapat lima cat eksterior baru: Ivory Tri-Coat, Colorado Red, Blue Italia, Blue Shade dan Techno Green Metallic – semuanya dapat ditawarkan dalam kombinasi dengan atap hitam. Penutup tonneau baru juga tersedia di semua versi.

Nah, kita tunggu saja generasi mendatang dari Jeep Compass diluncurkan dan dijual. Boleh jadi SUV ini akan diniagakan di Indonesia pula. ##