Berita Otomotif Terbaru

All-new Mitsubishi Triton Segera Mengaspal

0 433

TOKYO — Generasi keenam Mitsubishi Triton akan segera meluncur setelah Mitsubishi Motors mengeluarkan sebuah foto siluet. Di foto tersebut bagian depan all-new Mitsubishi Triton dihiasi oleh bahasa desain Dynamic Shield seperti model-model Mitsubishi lainnya.

Mitsubishi Motors memulai perjalanan pickup 1-ton dengan Mitsubishi Forte di pasar Jepang pada September 1978. Nama lainnya Mitsubishi L200 di Amerika Utara atau Mitsubishi Pickup di berbagai negara. Saat itu L200 hanya tersedia dalam pilihan single cab. Pada 1980, untuk pertama kalinya dikenalkan sistem part-time 4WD.

Maret 1986, generasi kedua diluncurkan dengan pilihan Single Cab, Club Cab, dan Double Cab. Single Cab hadir dengan body panjang dan pendek. Pada 1991, nama Mitsubishi Strada dikenalkan di Jepang.

Generasi ketiga menandai dimulainya produksi pickup Mitsubishi di Thailand untuk pasar domestik dan international pada 1995. Dengan pilihan Single Cab, Club Cab, dan Double Cab, dipersenjatai dengan “Easy Select 4WD”. Nama generasi ketiga L200 Strada.

Single Cab, Club Cab dan Double Cab menjadi opsi di generasi keempat yang bernama Mitsubishi Triton. Menggunakan mesin common-rail diesel, generasi ini dikencani dengan sistem “Easy Select 4WD” atau “Super Select 4WD”. Diluncurkan pada Agustus 2005.

Pada 2014, generasi kelima meluncur dengan “Super Select 4WD-II” yang mengadopsi electronic actuator. [Itn]