Berita Otomotif Terbaru

All-new Nissan X-Trail e-POWER Diluncurkan

0 958

SHANGHAI – Teknoloi Nissan e-Power kini merambah ke Nissan X-Trail. All-new Nissan X-Trail e-POWER kini sedang dipamerkan di Auto Shanghai 2021.

Rencananya, Nissan akan menjual all-new Nissan X-Trail e-POWER mulai semester II 2021 di China.

Teknologi e-POWER Nissan dilengkapi dengan sistem penggerak motor listrik 100% yang memberikan akselerasi responsif, perlambatan halus, dan keheningan yang mirip dengan EV (electric vehicle), sekaligus menghilangkan kebutuhan pengisian daya eksternal berkat mesin bensin on-board yang mengisi daya paket baterai saat diperlukan.

Sejak diperkenalkan di Jepang, e-POWER telah terbukti menjadi hit di kalangan konsumen dengan berbagai model e-POWER yang berkembang di pasar. Sejauh ini, lebih dari 500.000 kendaraan yang dilengkapi dengan e-POWER telah terjual.

Efisiensi energi e-POWER sebanding dengan kendaraan listrik hibrida dan berkontribusi pada roadmap NEV yang ditetapkan oleh pemerintah China dan sejalan dengan target global Nissan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya dan siklus hidup produk-produknya pada tahun 2050. Sebagai bagian dari itu, pada awal 2030-an setiap kendaraan Nissan baru yang ditawarkan di pasar-pasar utama akan dialiri listrik (electrified).

“Kami ingin para pelanggan kami di China merasakan kegembiraan, ketenangan, dan akselerasi yang mulus saat mengendarai mobil listrik dengan kepercayaan diri dan kenyamanan karena memiliki tangki bahan bakar yang selalu diandalkan,” kata Ashwani Gupta, Nissan chief operating officer (COO).

“Kami sangat senang bahwa e-POWER akan segera hadir di salah satu model kami yang paling populer di China, sedan terlaris, Nissan Sylphy, dan akhirnya dalam enam model pada tahun 2025,” imbuhnya.

All-new Nissan X-Trail akan menjadi generasi keempat dari model berorientasi keluarga yang sukses dan akan mempertahankan formula dari generasi-generasi sebelumnya, menawarkan interior yang fleksibel dan serbaguna untuk para pembeli dengan rasa petualangan yang dipadukan dengan teknologi on-board Nissan terbaru. Seperti Nissan X-Trail saat ini, iterasi baru akan tersedia dengan kursi lipat baris ketiga yang menawarkan kenyamanan ekstra bagi keluarga dan teman untuk berbagi pengalaman.

Kehadiran all-new Nissan X-Trail e-POWER di Auto Shanghai 2021 ditemani oleh mobil listrik Nissan Ariya. ##