Berita Otomotif Terbaru

All-new Toyota Rush 2018 Meluncur Tanpa Harga

0 403

Jakarta — All-new Toyota Rush 2018 akhirnya diluncurkan pada 23 November 2017. Sayangnya, harga Toyota Rush generasi kedua baru akan diumumkan pada Januari 2018.

All-new Toyota Rush menanggalkan ban serep di pintu belakang. Kini, peletakan ban serep berada di bawa lantai belakang.

Eksterior Rush baru lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, menjadi 4.435 mm. Untuk lebar (1.685 mm), tinggi (1.705 mm) dan wheelbase (2.685 mm) masih sama seperti pendahulunya.

Generasi kedua masih mempertahankan 3 baris jok. Masing-masing penumpang dibekali dengan seatbelt 3-titik dan headrest.

Jarak jok baris kedua dengan jok baris ketiga lebih jauh menjadi 700 mm sehingga para penumpang di baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model generasi pertama.  Panjang bagasi all-new Rush 450 mm atau lebih panjang 150 mm.

Semua varian Rush dilengkapi dengan AC plus double blower. Interior menampilkan overhead console box untuk menyimpan kacamata dan map lamps. Mobil baru ini  mempunyai 13 cup holder.

Varian TRD Sportivo dan G dilengkapi pengaturan audio melalui roda kemudi, bahkan setir TRD Sportivo roda juga dilengkapi pengaturan untuk telepon.

Salah satu unsur modernitas adalah pengaturan AC menggunakan layar digital, di mana tipe TRD memiliki fungsi otomatis dan tipe G memiliki sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.

Sistem infotainment Rush TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7″ with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Semua varian didukung oleh surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

All-new Toyota Rush 2018 dibekali dengan mesin 2NR-VE 1.500cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang memuntahkan tenaga 104 hp pada  6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4200 rpm. Anda dapat memilih transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed (Otobisnis mengharapkan 5-speed atau 6-speed).

Suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer, sementara suspensi belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer. Salah satu kritik mobil lama adalah pengendaraan yang bergoyang saat kecepatan tinggi dan melintasi jalan tidak rata, semoga mobil baru jauh lebih baik.

Toyota menanam sejumlah fitur keselamatan di Toyota Rush: Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan 6 airbags. Sayangnya, rem belakang masih tromol atau drum.

Enam pilihan warna menarik siap dipinang oleh Anda: white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

Toyota akan merilis harga Toyota Rush 2018 pada awal 2018, dan rencana pengirimannya ke para pelanggan dari Januari 2018.

Generasi pertama Toyota Rush diluncurkan pada Desember 2006. Memang terbilang lama kita menunggu generasi keduanya (sekitar 11 tahun). Penjualan kumulatif Toyota Rush sejak diluncurkan lebih dari 250.000 unit.#