Berita Otomotif Terbaru

Calon All New Toyota Vios, Nongol di Auto Expo

0 408

UTTAR PRADESH – Toyota Vios tampang anyar sepertinya akan kembali hadir di Indonesia pasca diperkenalkannya Toyota Yaris Sedan di Auto Expo 2018, Rabu (7/2).

Lesunya Vios yang terjual hanya 746 unit sepanjang kalender 2017 di Indonesia, dengan kehadiran wajah baru dan fitur-fitur barunya akan mendorong kembali kaum muda memilih sedan sebagai andalan bergaya hidup.

Mesinnya sepertinya untuk Indonesia akan tetap memakai 1NR-FE 1.5L Dual VVT-i yang pada bulan November 2016 sempat diperkenalkan juga diakai untuk Avanza dan Sienta.

toyota vios 2018

Sepertinya untuk transmisi yang sebelumnya hanya transmisi manual 5 percepatan, akan di hadirkan transmisi manual 6 percepatan. Sementara transmisi otomatis tipe CVT memakai 7 percepatan yang sama. Dalam wakutu dekat, Hybrid akan terpasang di pasar India berbanding pilihan mesin diesel.

Diinfokan Autocar India, “Kita telah secara spesifik meningkatkan kesenyapan kabin untuk pasar India berbanding model di Thailand. Karena kondisi jalan raya sangat kasar berbanding negara lain. Peredam suara telah dipasangkan di kolong roda dan juga lantai yang dekat dengan aspal,” yakin Takotomo Suzuki, Chief Engineer Yaris Sedan ini.

toyota vios 2018

Yaris sedan ini juga serius terhadap fitur keselamatan dengan dipasangkannya tujuh airbag termasuk kantung udara kaki, cakram di keseluruh roda, ada ESP, kontrol traksi dan ada sistem monitor tekanan udara ban. Fitur yang sama pada mobil Toyota yang mendapat lima bintang dari ASEAN NCAP.

toyota vios 2018

Kabin dibuat mewah sekelas Corolla, Perangkat audio layar sentuh lebar di bagian dashboard serta pengatur kesejukan kabin model tekan. Semburan udara ke penumpang belakang berada di bagian atap. Terdapat sandaran tengah yang fungsional juga untuk cup holder. [KC]