Berita Otomotif Terbaru

Andrea Iannone Jatuhkan Suzuki GSX-RR akan Ulang Tes Fairing

0 482

BURIRAM – Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) juga tak kalah sibuk dengan rekan setim Alex Rins untuk mengoprek fairing baru pada hari kedua (17/2) tes pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand.

“Hari ini kita melakukan langkah positif dan saya puas. Kita mencoba aerodinamika fairing dan memberikan saya  semangat positif. Tapi sayangnya tak bisa menguji lebih jauh karena terjatuh pada awal putaran di atas GSX-RR yang menggunakan dairing tersebut, ujar Iannone.

“Akibat itu kita memprioritaskan hal lain seperti setelan motor. Besok kita akan mencoba fairing baru lagi dan kita akan mencobamelakukan perbandingan dengan sebelumnya.”

“Secara keseluruhan kita lakukan pekerjaan bagus dan karakter motor bisa bagus dengan ban bekas, tapi kita harus punya tenaga lebih dengan ban baru.”

“Kita akan mencari tahu karena sejauh ini sangat yakin dan kecepatan juga bagus, tapi bisa kencang dengan satu putaran sangat penting untuk kualifikasi.”

“Motor bisa lebih kencang setelah beberapa waktu sehingga bisa lebih percaya diri untuk tes hari Minggu,” pungkasnya.

Adapun Iannone bukukan waktu 1:30,775 detik, menjadi pebalap tercepat kesebelas. Catatan waktu tersebut diraihnya saat lap 27 dengan total 76 putaran hari ini. [KC]