Berita Otomotif Terbaru

New Audi A5 Sportback dan Coupe Mulai Dijual

0 198

JAKARTA – Para pecinta Audi di Indonesia kini dapat membeli new Audi A5 Sportback dan new Audi A5 Coupe. PT Garuda Mataram Motor Indonesia – agen pemegang merek Audi di Indonesia – melepas Audi A5 Sportback dan Coupe dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000,00 (off –the-road).

Penyegaran eksterior menampilkan singleframe grille dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar. Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara lebih besar. Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan tampak lebih ramping jika dilihat dari samping. Di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

New Audi A5 Sportback maupun Coupe dibekali lampu depan LED. Ada opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur. Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan oleh para konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Masuk ke dalam kabin mobil, kita akan menjumpai layer-sentuh MMI 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini sangat ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Jok mobil menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer eksklusif dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna: Black dan Okapi Brown.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan:  2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), 2.0L TFSI quattro  (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Hanya satu pilihan mesin Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Sebagai informasi tambahan, generasi pertama Audi A5 diluncurkan pada 2007. Sementara generasi kedua dirilis pada 2016. ##