Berita Otomotif Terbaru

Audi & Porsche akan Berbagi Arsitektur Kendaraan Lagi

0 315

Ingolstadt/Stuttgart – Audi dan Porsche, dua perusahaan di bawah payung VW Group, berencana untuk bekerja sama lebih erat.

Kolaborasi ini bertujuan membentuk mobilitas masa depan bersama-sama. Ruang lingkup tambahan dari kerjasama ini akan menyentuh elektrifikasi, digitalisasi dan berkendara otonom. Tentunya dengan beuitu akan meningkatkan daya saing sehingga kedua perusahaan secara optimal dapat memanfaatkan peluang untuk model generasi mendatang dan lebih memenuhi tantangan.

“Otak-otak terbaik dari kedua perusahaan akan menetapkan hal-hal teknis untuk masa depan,” kata Rupert Stadler, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG. “Kami disatukan oleh banyak nilai bersama, di atas semua, oleh bidikan terbaik kami untuk memberikan solusi terbaik dan persembahan terbaik bagi para pelanggan kami,” kata Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management of AUDI AG.

Sementara Oliver Blume, Ketua Dewan Manajemen Porsche AG, mengatakan mereka akan membuat kemajuan lebih cepat dalam perlombaan mobilitas masa depan.

“Kami akan memanfaatkan keahlian dari kedua perusahaan dan mengambil keuntungan dari sinergi ini. Kami akan bekerja sama di mana pun yang masuk akal.

Tapi kami juga akan sangat berhati-hati untuk mempertahankan diferensiasi antara merek kami. Sebuah Porsche akan selalu Porsche, dan akan tetap demikian di masa depan.”

Kerjasama di dalam VW Group bukan hal baru. Audi, VW dan Porsche telah bekerjasama dalam mengerjakan SUV (contohnya VW Touareg/Audi Q7/Porsche Cayenne).

Dalam beberapa bulan mendatang, tim gabungan akan menyiapkan hal-hal tertentu dari kerjasama dan menentukan roadmap hingga 2025. Fokusnya adalah pada pengembangan bersama atas berbagi arsitektur kendaraan, modul dan komponen. Pekerjaan proyek ini akan berlangsung di berbagai tempat. [Otobisnis]