Berita Otomotif Terbaru

Audi Siapkan SUV Kecil Listrik untuk China

0 377

CHANGCHUN — Kerjasama antara Audi AG dengan First Automotive Works (FAW) telah memasuki 30 tahun, tepatnya 19 November 2018 lalu.

Sepanjang kolaborasi, mereka telah menjual lebih dari 5 juta kendaraan di China. Bahkan, volume penjualan kemitraan ini telah naik 5 kali lipat dalam 10 tahun terakhir.

Audi A4 L, A6 L dan Q5 L merupakan mobil-mobil Audi dengan penjualan popular. Sementara China merupakan pasar paling penting bagi Audi A8 L.

Saat ini Audi A4 L, A6 L, Q3 dan Q5 L diproduksi di pabrik Changchun di utara. Audi A3 Sedan, A3 Sportback dan Audi Q2 L keluar dari jalur perakitan di Foshan di Cina selatan. Langkah lebih lanjut dalam kerja sama antara Audi dan FAW adalah dimulainya produksi Audi di Tianjin.

Pabrik-pabrik Cina membuat kontribusi yang signifikan dalam jaringan produksi Audi. Strukturnya yang fleksibel akan memungkinkan perluasan kapasitas secara bertahap yang berkelanjutan. Di tahun-tahun mendatang, kapasitas dengan mitra FAW-Volkswagen dapat ditingkatkan menjadi total lebih dari 700.000 mobil, bergantung pada permintaan pasar.

Pada 2019, mereka akan meluncurkan Audi Q2 L e-tron, mobil listrik pertama yang dibikin di China. Selanjutnya pada 2020 Audi e-tron akan diproduksi.

Audi sendiri merupakan brand premium pertama yang masuk di pasar China pada 1998. [Itn]

.