Berita Otomotif Terbaru

Awak Kabin Garuda Indonesia Lebih Nyaman dengan Xpander

0 312

TANGERANG — Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi cabin crew (awak kabin) dan karyawan, Garuda Indonesia membeli 401 Mitsubishi Xpander GLS MT. Ratusan MPV berwarna silver itu akan digunakan untuk operasional dan transportasi awak kabin.

Dan hari ini (11/12) PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) menyerahkan Xpander tahap II ke Garuda Indonesia, di Terminal 3 Airport Soekarno-Hatta.

Serah terima ini dilakukan oleh  dan Presiden Direktur  yang dilakukan di Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta Jakarta, hari ini (11/12).

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia, menjelaskan, kerjasama dengan pihak MMKSI ini untuk melakukan peremajaan kendaraan operasional akan dilakukan selama tiga tahun.

“Kami percaya bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional XPANDER ini akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan. Fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan perusahaan, khususnya dalam memastikan aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional tetap terjaga termasuk kesiapan awak pesawat Garuda Indonesia dalam melaksanakan persiapan,” kata Ari.

“Sebelumnya, dengan kendaraan operasional yang hanya mampu melakukan penjemputan untuk jarak 30 km, kini kami melakukan memperluas sesuai dengan mobil baru yang dipakai yaitu Xpander, kini jarak penjemputan hingga mencapai jarak 90 km,” imbuhnya.

Sementara itu, Head of MMC Sales and Marketing Group, KTB, Imam Choeru Cahya menngungkapkan, serah terima ini merupakan tahap kedua yaitu sebanyak 282 unit Xpander yang akan digunakan untuk transportasi awak kabin Garuda.

“Adapun tahap pertama sudah dilakukan pada awal Oktober lalu sebanyak 119 unit Xpander yang akan digunakan untuk kendaraan operasional,” papar Imam.

Menurut Imam, sebagai konsumen terbesar, Garuda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan MMKSI antara lain:

  1. Semua unit Xpander Garuda Indonesia akan mendapatkan perhatian dan penanganan khusus
  2. Mendapatkan Smart Package Xpander selama 3 tahun yang meliputi penggantian oli gratis selama 3 tahun atau 50 ribu km, dan lain-lain
  3. Memberikan pelatihan safety driving dan maintenance kepada driver selama 3 tahun.

“Kami samgat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari small MPV kami saat ini, pungkas Naoya Nakamura selaku Presdir MMKSI. [IBD]