Berita Otomotif Terbaru

Blue Bird Punya Armada Taksi Listrik

0 335

JAKARTA – Armada taksi tanpa suara sebentar lagi bisa kita nikmati. Blue Bird Group akan mendatangkan mobil-mobil listrik BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T sebagai armada taksi.

BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T bukan hanya akan memberikan kenyamanan kepada para penumpang semata, tetapi juga sebagai langkah konkrit dari Blue Bird Group untuk mengampanyekan ramah lingkungan.

“Blue Bird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan para pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan dengan menghadirkan 25 unit BYD dan 4 unit Tesla di jajaran Blue Bird dan Silver Bird,” jelas Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Blue Bird juga sadar bahwa pihaknya harus membangun sarana terkaitnya, seperti stasiun pengisian (charging station) baterai. Saat ini, di kantor utama mereka yang terletak di kawasan Mampang Prapatan, telah menyiapkan sekitar 11 titik untuk mengisi ulang listrik dari dua model tersebut.

Taksi Listrik Blue Bird – BYD

Dalam memberikan layanan baru tersebut, PT Blue Bird telah mengucurkan dana tidak lebih dari Rp 40 milyar. Dana tersebut, diinvestasikan untuk menghadirkan armada dan membangun station charging.

Mengenai tarif yang akan diberlakukan, Andre Joko Sutono, Deputi Direktur Operasional PT Blue Bird Group, mengatakan saat ini belum ada revisi terkait argo awal. Pihaknya masih menggunakan tarif lama yang sama dengan masing-masing armada, yakni Bluebird dan Silverbird.

“Untuk tarif, saat ini masih sama. BYD sama seperti Bluebird biasa. Sedangkan untuk Tesla Model X, juga masih menggunakan argo Silverbird,” pungkas Andre.

Lalu kapan kita bisa menikmati mobil-mobil listrik Blue Bird? Mulai Mei 2019. [Har/Itn]