Berita Otomotif Terbaru

BPPT Resmikan Charging Station Mobil Listrik

0 321

JAKARTA — Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meresmikan fasilitas pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik di Gedung BPPT di Jakarta dan Serpong, pada hari ini (5/11).

Peresmian ini disambut baik oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengingat Mitsubishi i-MiEV dan Mitsubishi Outlander PHEV menjadi kendaraan-kendaraan yang didonasikan sebagai penelitian di Indonesia.

“Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan 2 kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV Plug-in Hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, dimana Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini,” kata Ogi Ikematsu, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI.

Fasilitas pengisian daya kendaraan listrik tersebut berspesifikasi model CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2, berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit. [Itn]