Berita Otomotif Terbaru

Buktikan Kuat, Komunitas Toyota Calya Indonesia Siap ‘Hajar’ Tanjakan di Dieng

0 557

BEKASI – Komunitas pengguna Toyota Calya menggelar kegiatan touring menuju Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, sebagai rangkaian program kerja pengurus Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) tahun 2018, sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Pancasila.

Sedikitnya 100 orang anggota KTCI dari berbagai chapter ikut meramaikan touring jarak jauh yang memang baru pertama kali mereka gelar. Saat ini KTCI sudah beranggotakan 600 anggota dari 17 chapter di Indonesia. Komunitas ini juga resmi berada di bawah payung Toyota Owner Club (TOC), wadah komunitas yang diakui oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mengambil posisi start dari Astrido Toyota Kranji, Bekasi, Jawa Barat, rombongan touring dilepas langsung oleh Head Community TAM, Rendhy Ervianto serta perwakilan manajemen Astrido Toyota.

KTCI
Rendhy Ervianto, Head Community TAM mendapat bingkisan dari Ketua Umum KTCI, Sapto Prayitno (Dji Endee)

Sapto Prayitno selaku Ketua Umum KTCI menyebutkan bahwa agenda touring menuju Dieng ini membawa banyak misi positif. Tidak hanya sekadar berwisata, tetapi juga sekaligus menjaga lingkungan sebagai salah satu pilar penting komunitas yang berada di bawah payung Toyota Owner Community (TOC).

“Kita gak cuma sampai ke Dieng terus berwisata. Disana kita ada misi untuk melakukan bersih-bersih kawasan wisata, khususnya di Candi Arjuna. Kita juga akan mendonasikan beberapa tempat sampah disana agar kawasan Dieng tetap terjaga kebesihannya,” ujar Sapto Prayitno, sebelum rombongan touring dilepas, Jumat (9/3/2018).

Selain itu, ada misi yang juga tak kalah penting yang diemban oleh rombongan KTCI menuju Wonosobo. Menurut Sapto ajang ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa rumor Calya tak kuat di tanjakan adalah tidak benar.

“Kita mau menepis rumor tersebut. Kenapa kita pilih Dieng sebagai destinasi touring, karena kita tau jalur menuju kesana cukup berat dengan banyaknya tanjakan-tanjakan ekstrim. Nah, kita akan buktikan kalau mobil kita bisa melaluinya tanpa masalah. Kita akan siarkan langsung di sosial media KTCI biar orang bisa lihat bahwa rumor tersebut salah,” terang Sapto bersemangat.

Harapannya dengan pembuktian ini, tidak akan ada lagi rumor miring terkait performa mobil yang ada di kelas LCGC ini, sehingga akan semakin menarik minat orang untuk memilikinya.

Semoga sukses KTCI dan misi yang diemban berhasil terlaksana…….