Berita Otomotif Terbaru

Chevrolet akan Produksi Kendaraan Listrik Baru di sini

0 357

ORION TOWNSHIP — General Motors (GM) akan investasi USD 300 juta ke pabrik perakitannya Orion Township untuk memproduksi sebuah model kendaraan listrik yang akan menciptakan lebih dari 400 pekerjaan baru di pabrik tersebut.

Investasi tersebut merupakan bagian dari total investasi USD 1,8 miliar GM untuk seluruh operasi pabriknya di Amerika Serikat dan menciptakan sekitar 700 pekerjaan baru.

Kendaraan listrik Chevrolet yang baru ini akan menjadi peluru tambahan Chevrolet setelah Chevrolet Bolt EV. Dengan kendaraan listrik baru ini lebih lanjut memajukan komitmen GM terhadap masa depan yang sepenuhnya listrik.

Kendaraan listrik baru Ini akan dirancang dan direkayasa yang berbasis platform arsitektur Bolt EV generasi berikutnya. Sayangnya, GM tidak mau mengungkap informasi lebih lanjut dari mobil ini.

“Kami sangat senang membawa pekerjaan ini dan investasi ini ke Amerika Serikat,” kata Chairman & CEO GM Mary Barra. “Kendaraan listrik Chevrolet yang baru ini merupakan langkah positif menuju komitmen kami untuk masa depan yang serba listrik. GM akan terus berinvestasi dalam operasi AS kami di mana kami melihat peluang untuk pertumbuhan.”

Saat ini pabrik Orion Township memproduksi Bolt EV, Sonic serta kendaraan test Cruise AV. Sejak 2009 GM telah berinvestasi hampir USD 1 miliar ke pabrik ini. [itn]