Berita Otomotif Terbaru

Daihatsu DN Multisix Diisukan Jadi Lawan Xpander

0 541

Tangerang — Daihatsu DN Multisix Concept diisukan akan menjadi penantang Mitsubishi Xpander sekaligus generasi baru (all-new) Daihatsu Xenia (Toyota Avanza).

Menurut orang dalam PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dari konsep Daihatsu DN Multisix mereka sedang mempertimbangkan akan membuat nama baru atau melanjutkan nameplate Xenia.

“Kita lihat saja nanti. Tapi bentuk ini hampir 100% final,” katanya.

Mobil konsep yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini diklaim punya 3 keunggulan utama:

  1. Desain Modern Front Face yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper design dengan ornamen hitam, dan design DRL yang unik serta futuristik
  2. Desain Tough & Sporty Side Body dengan flying roof design & tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type
  3. Futuristic Rear Design yang tercermin dari modern rear lamp dengan horizontal chrome list, modern rear spoiler dengan desain duck tail, dan modern rear bumper dengan ornamen hitam

Masuk ke dalam kabin, aroma modern pun terasa dengan instrument panel yang terdiri dari dashboard berteknologi terkini dengan big screen, transmisi berteknologi tinggi dan lebih mudah digunakan, serta desain setir futuristik.

daihatsu dn multisix

Sejalan dengan namanya Multisix, mobil ini bisa menampung 6 orang. Mobil ini pun menampilkan desain walk-through di jok baris kedua dan kemudahan pengaturan kursi, desain nyaman di baris ketiga, dan panoramic roof lebih besar.

“Kami berharap, konsep Daihatsu DN Multisix dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Di GIIAS 2017, PT Astra Daihatsu Motor turut memamerkan 5 (lima) model special edition. Model-model tersebut adalah Daihatsu Xenia Special Edition, Daihatsu Terios Special Edition, Daihatsu Luxio Special Edition, Daihatsu Sigra Special Edition, dan Daihatsu Sirion Special Edition yang tampil elegan dengan nuansa putih dan tersedia hanya 110 unit.##