Berita Otomotif Terbaru

Dani Pedrosa Tutup Pramusim Thailand Jadi Pembalap Tercepat

0 457

BURIRAM – Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada hari ketiga pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand, berhasil menjadi yang tercepat.

Catatan waktu Dani Pedrosa yang diraih pada penghujung sesi latihan 1:29,781 detik. Menajamkan waktu rekan setim, Marc Marquez yang sehari sebelumnya 1:29,969 detik.

“Kami menyelesaikan pramusim di Thailand dengan positif. Pengetesan sangat sulit dengan temperatur yang tinggi dan sangat sibuk sepanjang tiga hari ini,” ujar Pedrosa senang.

“Pada akhirnya kita tak terlalu banyak menyisakan ban untuk latihan, sehingga kita harus mengatur dengan baik agar sesuai rencana. Kita mengerjakan berbagai hal pada penyetelan motor, selangkah demi selangkah kita bisa meningkatkan kecepatan.”

“Selain itu kita juga menguji lengan ayun karbon yang merupakan hal baru, sehingga masih proses untuk mempelajari mencari yang terbaik.”

Adapun Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) sebelumnya yang mematahkan waktu Marquez pada pertengahan sesi, 1:29,867 detik. Dirinya diyakini akan andalkan sasis tahun 2016 untuk musim MotoGP 2018.

Marc Marquez hanya bertengger di posisi empat, tepat di bawah Cal Crutchlow yang raih posisi tiga.

Selama pengetesan hari terakhir, tak sekadar aerodinamika, Marquez juga berkutat pada senjata baru lengan ayun karbon. Bahkan dirinya sempat terjatuh.

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) cukup memberikan perhatian dengan bisa masuk di rombongan 8 besar, hanya terpaut 0,675 detik.

Valentino Rossi yang sebelumnya jauh dari 10 besar, pada hari ketiga berhasil masuk di posisi 10 dengan terpaut 0,730 detik dari Pedrosa. [KC]