Berita Otomotif Terbaru

Datsun Cross 2018 dengan Harga & Fitur Menggoda

0 385

Jakarta – Datsun Cross menjadi model ketiga Datsun Indonesia. Harga Datsun Cross 2018 dari Rp 163.000.000,00.

Crossover ini juga menjadi mobil pertama Datsun Indonesia yang tidak masuk dalam program LCGC (Low Cost & Green Car atau Mobil Murah Ramah Lingkungan) karena beberapa hal seperti harganya lebih dari 100 juta rupiah. Artinya banyak perbaikan dan tambahan diberikan oleh Datsun untuk mobil ini.

Pertama Crossover berbasis Datsun GO+ Panca ini dibekali dengan mesin 1.200 cc dan transmisi CVT. Tenaga dan torsi yang dimuntahkan dari mesin tersebut 78 hp dan 104 Nm.

Datsun Cross pun menjadi model pertama Datsun di dunia yang menggunakan CVT. Penggunaan CVT membuat mobil menjadi mudah dan menyenangkan dikendarai.

Datsun mengklaim CVT memberikan tingkat efisiensi BBM (bahan bakar minyak) tinggi, performa lebih baik, memiliki komponen-komponen bergerak lebih sedikit, lebih tahan lama, lebih ringan dan kecil daripada transmisi otomatis konvensional.

Sebagai sebuah crossover, Cross berdiri lebih tinggi daripada GO+ dan GO. Ground clearance Cross menjadi 200 mm. Roda berdiameter 15mm dibungkus oleh ban dengan kompon yang dikembangkan scara khusus guna menawarkan performa lebih baik dan konsumsi BBM lebih irit.

Untuk menarik perhatian kita, Cross hadir dengan 7 warna menarik (Amber, Ruby, Copper, Silver, Gray, Black dan White), roof rail yang bisa membopong benda seberat 30 kg, headlight proyektor dengan signature LED, under protector (depan, samping dan belakang), serta rear spoiler.

Di bagian dalam Datsun Cross 2018, kita akan menjumpai layarsentuh di dashboard. Sayangnya, tombol-tombol putar pengaturan AC terlihat biasa saja. Touchscreen-nya sendiri berukuran 6.75 inch yang dilengkapi Bluetooth, USB, AUX dan Smartphone connection. Datsun mengklaim kekedapan kabin Datsun Cross lebih bagus.

Hebatnya, Cross merupakan satu-satunya mobil di kelasnya yang menggunakan Vehicle Dynamic Control (VDC). Datsun pun melengkapi fitur keselamatan dengan anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan 2 airbag di depan. Pengingat safety belt dan auto headlight tak mau ketinggalan.

Mobil yang diproduksi di pabrik Nissan di Purwakarta ini memiliki dimensi tinggi 1560 mm, lebar 1670 mm, panjang 3995 mm, wheelbase: 2450 mm, dan turning radius 4.6 m.#