Berita Otomotif Terbaru

Datsun CROSS Meluncur Pekan Ketiga Januari 2018

0 394

Otobisnis.comDatsun CROSS diprediksi akan menjadi mobil baru pertama yang diluncurkan di Indonesia di 2018. Datsun Cross sendiri diklaim oleh Nissan Motor Indonesia telah lama dinanti.

“Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan  komitmen Datsun kepada para pelanggan di Indonesia.

“Mobil ini merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih. Dia akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup para pelanggan baru kami”, lanjut Koito.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance tinggi. Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan body yang smart dan compact membuatnya diklaim dapat bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Dari foto di atas, kita bisa melihat sepasang lampu LED daytime running lights, sepasang lampu kabut tepat berada di bawah kedua headlight, serta bumper guard.

World Premiere mobil ini akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Januari 2018.

Saat ini Datsun Indonesia  menjual 2 model berplatform sama: Datsun GO dan Datsun GO+ Panca. Model yang disebut pertama berbentuk hatchback 5-seater, sementara model kedua merupakan MPV 7-seater.

Datsun GO dan Datsun GO+ Panca masuk dalam kategori LCGC (Low Cost & Green Car) atau masyrakat mengenalnya sebagai Mobil Murah.

Kedua mobil dibekali dengan mesin 1.200 cc bertenaga 68 hp dan bertorsi 104 Nm dengan pilihan transmisi manual 5-speed.

Harga Datsun GO+ Panca dari Rp 104,8 juta (on-the-road DKI Jakarta), sementara Datsun GO Rp 114,4 juta.

Kami sendiri menduga bahwa Datsu Cross berbagi platform dengan GO dan GO+ Panca. Artinya mesin yang sama akan dipakai oleh mobil baru ini.

Kami juga mendengar bahwa Datsun CROSS tidak masuk dalam daftar LCGC, alias diposisikan di atas GO dan GO+ Panca.#