Berita Otomotif Terbaru

Ertiga Transmisi Otomatis Jadi Primadona di Pasar Mobil Bekas

0 1.462

JAKARTA – Sukses di pasar mobil baru berkat 4 keunggulan (aman, mewah, irit dan nyaman), Suzuki Ertiga pun menjadi primadona di segmen mobil bekas.

Untuk pasar used car (mobil bekas), Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis sangat diburu oleh para konsumen. Kemudahan perawatan serta lebih praktis dalam pengoperasiannya, menjadi alasan bagi mereka.

Sehingga, tidak heran jika kehadiran model tersebut tidak akan lama di dealer Auto Value. Pasalnya, menurut Hendro Kaligis, Ertiga dengan automatic transmission menjadi barang yang paling dicari. Terlebih untuk dua dealer Auto Value yang ada di Jakarta dan Gading Serpong Tangerang.

“Di Auto Value Gading Serpong Tangerang dan Pulogadung Jakarta Timur, untuk varian Ertiga yang lebih cepat terjual adalah transmisi otomatis,” buka Hendro Kaligis, selaku Business Development Manager Auto Value, kepada Otobisnis.

Untuk bicara fitur, mungkin di antara varian automatic dan manual tidak terdapat perbedaan yang mendasar. Akan tetapi, untuk berkendara di kota-kota yang padat, mobil dengan transmisi automatic, sudah menjadi kebutuhan pengemudi, sehingga hal tersebut menjadi salah satu alasan mobil Suzuki Ertiga dengan transmisi automatic laris manis di Auto Value.

Selain itu, bicara harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Untuk bisa membawa pulang mobil Suzuki Ertiga varian GX matic lansiran 2016, Anda perlu menyiapkan mahar sekitar Rp 140 jutaan untuk bisa membawa pulang model tersebut.

Selain varian matic, kondisi mobil juga mempengaruhi cepat atau tidaknya mobil tersebut keluar dari dealer. Pasalnya, jika kondisi mobil mulus, sudah pasti akan menjadi barang buruan konsumen setia Suzuki Ertiga.

“Menurut saya sih semua varian Ertiga hampir sama cepat jualnya. Kondisi unit yang membuat kecepatan jualnya berbeda,” pungkasnya. [Har/Itn]