Berita Otomotif Terbaru

Federal Oil Tampil di Peluncuran Moto3 Bersama Tim Gresini

0 656

SAN CLEMENTE – Team Del Conca Gresini Moto3, Selasa (27/2) resmi memperkenalkan tampilan baru Honda NSF250RW tunggangan Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.

Target hasil Moto3 tahun ini terbilang tinggi, karena musim sebelumnya kedua pembalap bisa kumpulkan 14 podium.

Adapun tahun pertama Martin bersama Gresini bisa bertengger di posisi 4 Juara Dunia. Sedangkan Fabio berada di posisi 5 Juara Dunia Moto3.

“Tujuannya adalah memenangkan balapan sebanyak mungin dan melihat hasilnya pada akhir musim. Pengetesan sejauh ini luar biasa dan tak sabar untuk segera ke lintasan menggeber motor,” ujar Martin.

federal oil

Sementara Faboi yang sudah tahun ketiga bersama Gresini sangat tertantang untuk bisa lakukan lebih baik. “Kita ingin meningkatkan hasil setiap balapan  dan bisa lebih baik dari musim lalu. Bersama tim Gresini Racing sangat luar biasa, memperkenankan untuk mengembangkan dan tumbuh sebagai pembalap. Saya yakin tak akan tampil mengecewakan.”

Bersamaan dengan peluncuran livery baru Del Conca Gresini Moto3, terlihat pada bagian bawah fairing berupa logo Federal Oil. Adapun kabar ini sebelumnya sempat terdengar pada 16 Februari lalu.

“Menjadi kebanggaan kami bisa terlibat dengan kejuaraan dunia bersama tim Gresini Moto3,” ujar Patrick Adhiatmadja, President & CEO PT Federal Karyatama.

federal oil

“Selain dari kesepakatan kerjasama ini, Federal Oil telah berdikusi tentang proyek khusus bersama tim Gresini untuk bisa membawa pembalap bertalenta asal Indonesia ke jenjang kelas dunia bersama perusahaan Indonesia untuk mendukung kelangsungan Federal Oil di Moto2 dan Moto3 semakin luas sekaligus mewujudkan impian,” jelas Patrick.

“Kehadiran Federal Oil di proyek Moto3 kami menunjukkan keterikatan yang kuat antara Gresini Team dan perusahaan pelumas asal Indonesia. Selaind ari dukungan sponsor, ada juga rencana untuk pengembangan lebih luas yang teah didiskusikan bersama dengan Federal Oil sejak lama, yakni melibatkan talenta muda Indonesia di kejuaraan dunia,” ujar Fausto Gresini, Manajer tim Gresini Racing. [KC]