Berita Otomotif Terbaru

Ford Transit Connect Wagon, Mobil Pilihan Keluarga dan Bisnis

0 418

CHICAGO – Ford Transit Connect Wagon diyakini mampu menjawab generasi Baby Boomers di Amerika Serikat. Kombinasi yang unik antara harga terjangkau, menyenangkan dan mudah dikendarai serta punya kemampuan angkut barang.

Bagi Ford, generasi Baby Boomers yang lahir pada tahun 1960’an punya potensi yang besar dalam membeli kendaraan. Sebab di Amerika Serikat, usia di atas 50+ demografinya menunjukkan sebagai konsumen nomor satu. Setidaknya satu dari tiga orang ingin membeli kendaraan untuk tiga tahun ke depan.

Ford Transit Connect Wagon mampu mengakomodir 5 sampai 7 penumpang di dalam kabin. Bahkan mudah pula dikonversi menjadi kargo. Sehingga mobil ini bisa mengangkut para anggota keluarga berlibur dan juga diajak berbisnis.

“Generasi Baby Boomers selalu tertantang untuk mencari pengalaman  berpetualang,” ujar Mark LaNeve, Ford Vice President, U.S. Marketing, Sales and Service. “Kemudahan akses masuk dan keluar serta kesiapan kargo yang fleksibel. Ford Transit Connect Wagon menjadi pilihan tepat bagi para Baby Boomers untuk meluangkan waktu dengan keluarga dengan hobi dan karir.”

Ford Transit Connect Wagon dikemas dengan teknologi yang mumpuni sebagai kendaraan keluarga dan berbisnis. Mulai dari Automatic Emergency Braking ditambah Pre-Collision Assist dengan Pedestrian Detection, serta ada Adaptive Cruise Control.

Adapun Adaptive Cruise Control andalkan radar memungkinkan kendaraan melaju lebih mudah karena secara otomatis kendaraan melambat ketika kendaraan di depan mulai padat.

Radar juga digunakan untuk memantau sekeliling Transit Connect Wagon sehingga bisa mewaspadai kendaraan lain, meski ada juga Blind Spot Information System.

Jantung pacu Transit Connect Wagon andalkan mesin diesel terbaru 1.5L EcoBlue. Wajarlah bila konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,7 km/liter. Transmisi otomatis 8-speed memberikan yang terbaik ketika meluncur di jalur bebas hambatan. [KC]