Berita Otomotif Terbaru

Foto Toyota Avanza 2019 Bocor, Fix Cuma Major Change!

0 709

Toyota Indonesia memanfaatkan moment awal tahun 2019 dengan menyiapkan model baru untuk ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air. Hebohnya lagi karena model baru yang dimaksud merupakan model MPV yang belasan tahun menjadi penguasa penjualan kendaraan nasional.

Yup, foto Toyota Avanza paling anyar baru-baru ini bocor dan beredar dan ramai diperbincangkan. Malah bukan cuma Avanza saja, kembarannya pun, Daihatsu Xenia baru juga ikut-ikutan bocor.

Hari Rabu kemarin (2/1/2019), lewat akun instagram @hilmidayatoyota, @jefrialyandratoyota, dan @indra_fathan, Toyota Avanza 2019 benar-benar ‘ditelanjangi’ tanpa sehelai kain penutup. Padahal belum resmi meluncur dan banyak rumor beredar keduanya bakal resmi ‘buka tudung’ pada pertengahan Januari ini.

Pengubahan Major Change, Bukan Ganti Generasi

Bila menelusuri gambar Avanza 2019 yang beredar, terlihat dari sisi perwajahan memang ada perubahan. Konsep pencahayaan (headlamp) dibuat sistem bertingkat dengan kedua lampunya lebih pipih (tipis) dibanding model sebelumnya.

Sedikit turun ke bawah, gril Avanza terlihat besar dengan kisi-kisi cukup lebar sehingga perabotan di belakangnya cukup terlihat jelas.

Konsep double layer dengan gril lebar tersebut secara otomatis membuat bumper depannya membengkak.

Sementara di bagian belakang terlihat hanya sedikit saja yang berubah. Desain lampu reflektornya masih melebar seolah menyatu dari pilar ke pintu belakang. Bedanya untuk model 2019 ini ada garnish krom yang membentang membelah lampu reflektor memberi kesan lampu belakang juga punya desain double layer.

Secara keseluruhan boleh dibilang Avanza dan Xenia tampil cukup segar di awal tahun ini. Tapi sekali lagi, ini hanya sekadar major change, artinya model Avanza-Xenia masih sama dengan pendahulunya.

Sementara dari sisi konsumen, pecinta Low MPV berlogo Toyota ini berharap lebih. Minimal ada desain revolusioner dan futuristik agar bisa menjadi lebih menarik, bila dibandingkan Mitsubishi Xpander yang dua tahun belakangan sangat mengganggu tahta yang diduduki oleh Avanza.

Apalagi belakangan ini banyak beredar gambar konsep Avanza dengan desain serta tampilan futuristik dan modern. Tapi harapan tinggal harapan, tampilan mobil andalan keluarga Indonesia ini masih begitu-begitu saja.

Dari sisi interior serta fitur belum ada informasi yang bisa disajikan. Tapi harapannya akan semakin banyak fitur safety yang akan dijejali ke dalamnya sesuai dengan campaign yang saat ini dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) “Let’s Go Beyond”.

Informasi harga pun masih abu-abu, tapi biasanya, setiap perubahan model akan diikuti dengan kenaikan harga. Apalagi di awal tahun, tentu ada penyesuaian tarif BBN yang ikut memengaruhi harga jual mobil baru.

Kita tunggu saja…… [ZA]