Berita Otomotif Terbaru

Gaikindo Berharap Lebih Banyak Mobil Dirilis di GIIAS 2017

0 397

Jakarta – Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memastikan bahwa 30 brand kendaraan penumpang dan niaga akan unjuk diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Tiga puluh merek mobil anggota GAIKINDO tersebut terdiri dari 22 merek mobil penumpang (Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling) serta 8 merek kendaraan niaga (DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus & Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck). DFSK dan Hyundai Bus & Truck merupakan nama terakhir yang mendaftarkan diri mereka.

“Tema Rise of the Future Mobility dipilih karena kami ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukkan pada GIIAS 2017, tujuannya adalah untuk mengajak para pelaku industri serta masyarakat untuk mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif,” kata Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, mendorong para agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Program launching dari para peserta tentu akan menjadi magnet yang menarik pengunjung.

“Pada penyelenggaraan GIIAS 2016 kami mencatat 36 peluncuran mobil baru dan mobil konsep, harapan GAIKINDO di tahun 2017 ini akan lebih banyak lagi,” harap Rizwan. ###