Berita Otomotif Terbaru

Geely akan Rilis Coupe SUV

0 384

Binjiang – Geely Coupe SUV akan menjadi andalah Geely Auto dalam waktu dekat. Sayangnya, Geely belum mau mengungkap kapan Coupe SUV berkode FY11 ini akan dilepas ke pasar China.

Mobil ini desain oleh para insinyur Geely Design Shanghai, salah satu dari lima studio desain dunia Geely yang dikelola oleh desainer industri mobil veteran Peter Horbury, yang memiliki lebih dari 600 desainer secara total.

SUV Geely Coupe, yang diberi kode internal FY11, adalah produk Geely pertama yang mencomot platform Compact Modular Architecture (CMA). Arsitektur CMA dikembangkan bersama oleh Volvo dan Geely di Pusat Teknologi Kendaraan China-Euro di Gothenburg. Di sana kedua merek itu melaksanakan R&D bersama.

Mobil yang telah menggunakan CMA adalah Volvo XC40 dan nantinya akan dipakai oleh mobil-mobil Volvo Seri 40.

Secara keseluruhan Geely Coupe SUV memiliki lekukan-lekukan aerodinamis dan terkesan berotot. Atapnya mengalir hingga ke belakang yang memancarkan aura sebuah fastback.

Bagian depannya dilengkapi dengan grille lebar dan ramping dengan ditemani oleh DRLs (daytime running lights) seperti seekor kucing predator yang siap memangsa. [Itn]