Berita Otomotif Terbaru

Hadapi MotoGP 2018, Ini yang Dipersiapkan Iannone

0 384

SELANGOR – Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) hadapi MotoGP 2018 tak ingin terlena dengan hasil musim MotoGP 2017 yang bisa dibilang jauh dari pengharapan berbanding saat bersama Ducati.

Musim lalu Iannone hanya bertengger di posisi 13, tak sedikitpun berpijak di podium, hanya menyerempet podium di posisi 4 pada gelaran MotoGP Jepang. Sementara pada musim 2016, mampu empat kali naik podium dengan satu kali kemenangan di Austria.

Demi menghadapi musim MotoGP 2018, liburan musim dingin yang dilalui Iannone hanya sebentar. Dirinya lebih memilih mengembalikan semangat dan fisiknya untuk pra musim 2018 di sirkuit Sepang, hari Sabtu ini (27/1).

“Saya segera kembali melakukan pemulihan selama musim dingin untuk segera menggeber GSX-RR,” buka Iannone saat peluncuran Suzuki Ecstar.

“Pendekatan untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia musim ini akan berbeda berbanding tahun lalu. Saya sudah menemukan irama bekerja dengan Suzuki dan mengenal mereka lebih baik, sejujurya saya tak sabar ingin segera mengetes motor saya.”

“Sepertinya kali ini motornya akan cocok dengan gaya berkendara saya dan sangat bersemangat menghadapi musim kali ini. Sebab kita sudah mengetahui kekurangan musim lalu, kemudian menyiapkan basis teknis yang sesuai untuk mengejar harapan kali ini dan mencoba bertarung di lima besar setiap balapan.”

Menyikapi lebih jauh persiapan musim 2018, Iannone berujar, “Sepanjang liburan musim dingin, saya tak hanya mengembalikan kesehatan fisik, namun juga mental dan sepertinya sangat percaya diri untuk tampil luar biasa.”

“Kita lihat bagaimana kemampuan rival dan di manakah posisi kita sebenarnya di pengujian pertama di Sepang,” tegasnya. [KC]