Berita Otomotif Terbaru

Hafizh Syahrin Resmi Bertarung dengan Valentino Rossi

0 500

MALAYSIA – Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin yang pekan lalu mengikuti tes pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand (16-18/2), pada hari Rabu kemarin (21/2) dinyatakan resmi bersama Monster Yamaha Tech3 untuk musim ini.

Syahrin resmi menggantikan Jonas Folger yang tengah menjalani pemulihan fisik akibat terkena virus. Dirinya dinyatakan bisa cepat beradaptasi dengan mesin Yamaha YZR-M1. Keputusan ini membuka kesempatan bagi Syahrin untuk bersaing dengan Juara Dunia MotoGP Valentino Rossi, Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez.

“Pengenalan yang sangat singkat, saya belajar banyak untuk mengendarai MotoGP yang mana sangat luar biasa buat saya,” buka Syahrin yang sekaligus menyatakan terima kasih kepada semua sponsor dan orang terlibat.

hafizh syahrin

“Tak sabar untuk pengetesan akhir di Qatar dan saya akan sangat termotivasi. Sejujurnya saya tak sabar untuk memulai musim. Saya begitu tersanjung!” jelasnya.

Sementara Herve memang menyayangkan Folger yang alami sakit akibat terpapar virus dan memang sulit untuk mencari calon penggantinya.

hafizh syahrin

“Proses yang panjang untuk mencari penggantinya, terutama yang cocok. Di Sepang saya bertemu Razlan Razali, kita hanya ngobrol-ngobrol dan sekarang ada ide gila yang memang terkadang ada hasil bagus,” ujar Herve.

“kita harus meyakinkan semua orang, Syahrin akan menjadi pembalap terbaik di MotoGP. Pengetesan tiga hari kemarin ternyata mampu dijalani dengan baik. Yamaha senang dengan performanya dan seluruh tim di Tech3 puas,” jelasnya. [KC]