Berita Otomotif Terbaru

Hankook Rilis 5 Varian Ban

0 385

Jakarta – Mengawali tahun 2019, Hankook Tire meluncurkan lima varian ban mobil penumpang dan SUV di Indonesia.

“Kami sadar penjualan mobil penumpang masih didominasl oleh segmen MPV dan adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV. Oleh sebab itu pada tahun 2019 ini kami berencana meluncurkan beberapa produk terbaru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia,” papar President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee.

Unluk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil-mobil” premium Eropa & MPV, Hankook memperkenalkan Venus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra high performance untuk segala kondisi. Ban
Venus Prime3 merupakan penyempumaan dari ban sporty Ventus Prime2 dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisl jalanan kering dan basah.

“Ban ultra high perfonnance Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, berwariasi mulai dari ukuran 16 hingga 19 inchi,” ungkap Jason.

Selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga meluncurkan varian ban Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optima.

“Penjualan mobil di Indonesia mayoritas masih dikuasai MPV dan LCGC, dan melihat peluang ini, kaml beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optima yang menawarkan kenvaman dan keiritan bahan bakar,” urai Jason.

“Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modem berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesual dengan namanya ‘Eco’ yang merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara, ban ini berfokus pada optimisasi terbadap resistensi ban, sejalan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar dan peforma yang solid pada kondlsl kering dan basah.

Sementara itu, Hankook Optima, ban segala kondisi dan segala cuaca hadir sebagai original equipment tire pada beberapa sedan dan sporty coupe,” tambah Jason.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optima tersedia dalarn 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci. Dan untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk sport, Hankook memperkenalkan generasi Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. [IBD]