Berita Otomotif Terbaru

Wow, Harga Toyota Rush 2018 Mengejutkan

0 456

Jakarta — Harga Toyota Rush 2018 mengejutkan karena sama dengan harga Toyota Rush 2017. Penyerahan unit ke pada para pelanggannya akan dilakukan Januari 2018.

“Mulai Januari ini, para pelanggan bisa menikmati empat varian all-new Toyota Rush 2018 yang diluncurkan November 2017 lalu. Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018, harga Toyota Rush 2018 ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan model sebelumnya,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Rush 2018 dibekali dengan mesin 2NR 1.5-liter 4-silinder dengan teknologi Dual VVT-i (generasi pertama menggunakan VVT-i). Tenaga dan torsi yang dihasilkan masing-masing 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Pengendaraan generasi kedua Rush diharapkan lebih baik dari model sebelumnya karena mendapat pengaturan ulang dan dibekali stabilizer di depan dan belakang.

SUV compact ini menampilkan LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, dan pengaturan kemiringan setir.

Untuk fitur-fitur keselamatan Toyota Rush 2018 berupa 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Toyota mengklaim interior generasi baru Rush lebih luas berkat panjang eksterior bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara lebar eksteriornya dipertahankan 1.685 mm, sama halnya dengan tinggi 1.705 mm dan wheelbase 2.685 mm.

Jarak dari dashboar ke jok baris ketiga lebih panjang menjadi 2.525 mm. Jarak antara bangku depan dengan jok baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.

Saat ini Toyota telah meluncurkan Rush di beberapa kota: Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pekanbaru, dan Medan. Untuk bulan ini, regional launching akan menghampiri Makassar, Palembang, Balikpapan, Padang, dan Manado.

“Tampil dengan desain lebih stylish dan interior lebih luas, mobil ini tetap ditawarkan dengan harga relatif sama dengan model terdahulu, sehingga memberikan Value for Money tinggi kepada para pelanggan,” kata Tanoto.##