Berita Otomotif Terbaru

Harga Yamaha Vixion R 2017 Nyaris 29 Juta Rupiah

0 828

Jakarta — Yamaha Vixion R 2017 dirilis oleh Yamaha. Harga Yamaha Vixion R 2017 Rp 28,8 juta (on-the-road Jakarta).

Yamaha Vixion R menggunakan mesin dan chassis (deltabox) Yamaha R15. Yamaha R15 sendiri dirilis pada April 2017.

Yamaha membenamkan mesin 155 cc, 1-silinder, SOHC, Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim torsi merata di setiap putaran mesin, serta transmisi manual 6-speed. Tenaga yang dihasilkan 19 hp pada 10000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8500 rpm.

Sistem pengereman Yamaha Vixion R mengandalkan cakram di depan dan di belakang. Suspensi depannya sendiri telescopic dan belakang swing arm.

Untuk mempertegas kesan modern, Yamaha memasang headlight dan taillight dari LED.

Multi Information Display (MID) menganut digital, bahkan terdapat Shift Timing Light (lampu akan menyala kapan waktu terbaik bagi Anda untuk memindahkan gear).

Yamaha memasang Assist & Slipper Clutch. Assist Clutch membuat kopling lebih ringan dan Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Yamaha Vixion R terdiri dari 3 warna: Matte Red Black, Matte Green White dan Racing Blue.

Dengan harga Yamaha Vixion R 2017 nyaris 29 juta rupiah, Yamaha Motor Indonesia ingin mencapai target penjualan 100.000 Vixion R dalam setahun.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, seri Yamaha Vixion telah populer karena menggabungkan gaya sporty dan performa berkendara, dan memimpin pasar bersama Yamaha R (seperti R15), yang identik dengan model sport.

Pasar sepedamotor baru di Indonesia saat ini 5,6 juta unit, di mana sekitar 10% adalah model sportbike. Dengan peningkatan performa berkendara dan nuansa premium, V-IXION R baru memenuhi permintaan pria lajang berusia 20-an tahun, yang mencari model sportbike dengan memberikan performa touring menyenangkan serta praktis dipakai harian.

Yamaha Vixion R diproduksi dan dijual oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat ini Yamaha menjual berbagai model di Indonesia seperti Yamaha R25, Yamaha Mio, Yamaha R15, Yamaha NMAX, Yamaha Soul GT, Yamaha Aerox, Yamaha XMAX.###