Berita Otomotif Terbaru

Honda HR-V Turbo Comot Mesin Civic

0 789

BRACNELL — Honda merilis beberapa foto Honda HR-V turbo dengan nama Honda HR-V Sport 1.5-litre VTEC TURBO. Tipe ini diluncurkan oleh Honda UK untuk menyasar para pelanggan yang ingin HR-V lebih sporty.

Mesin 1.5-litre VTEC TURBO diambil dari saudaranya Honda Civic. Tenaga yang disemburkan oleh mesin ini 182 PS (134 kW) pada 5,500 rpm untuk transmisi manual 6-speed dan pada 6,000 rpm untuk CVT. Sedangkan tenaga Honda HR-V 130 PS.

Torsi di varian transmisi manual 240 Nm pada 1,900 rpm – 5,000 rpm. Sementara torsi di varian CVT  220 Nm antara 1,700 rpm – 5,500 rpm.

Kontrol suspensi, rasa setir dan rigiditas tubuhnya didukung oleh teknologi Performance Damper. Sistem damper terintegrasi di depan dan belakang mobil, serta bekerja dengan menangkal gerakan lateral dan torsi relatif yang melalui chassis. Hal itu membuat mobil menjadi lebih flat ketika melalui tikungan, meningkatkan stabilitas selama pengubahan lajur mendadak, dan mengurangi getaran di jalan yang tidak rata.

Setup setir model ini pun diklaim unik, di mana menggunakan sistem rack-and-pinion dibantu elektrik dan dilengkapi dengan teknologi Honda Agile Handling Assist.

Eksterior Honda HR-V turbo di-upgrade dengan panel hitam mengkilap (menggantikan krom gelap seperti di HR-V) di bagian depan, grille dengan garnish hitam, front splitter, side skirts, plus fender bermoulding dan bumper belakang lebih agresif.

Model ini semakin berkarakter dengan lampu-lampu LED, rumah kaca spion samping hitam, roda alloy 18″ dan pipa knalpot ganda.

Interior tak mau ketinggalan dengan menampilkan jok dan back rest baru, kombinasi warna merah dan hitam, dan lapisan atap hitam.

Produksi Honda HR-V Sport akan dimulai Desember 2018, sedangkan pengirimannya ke para pelanggan di UK dimulai pada musim semi 2019.

Nah, apakah Honda Indonesia akan membawanya ke sini? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya. [Itn]