Berita Otomotif Terbaru

Honda Insight 2019, Sedan Hybrid Tanpa Kompromi

0 640

NEW YORK — Honda Insight 2019 akan dijual pada awal musim panas 2018 di Amerika Serikat bersama Honda Clarity dan Honda Accord Hybrid yang baru saja diluncurkan.

Harga Honda Insight 2019 akan berada di antara Honda Civic dan Honda Accord. Model ini merupakan model kendaraan listrik kelima Honda sejak setahun terakhir.

Compact sedan ini sendiri berbagi platform dengan Honda Civic generasi kesepuluh. Namun dalam rangka menjaga karakternya sebagai sedan compact premium dengan kualitas pengendaraan gurih, irit BBM dan kabin hening, Honda merekayasa kembali.

Honda Insight mengandalkan mesin siklus Atkinson 1.5-liter, motor propulsi dan baterai Lithium-ion. Sistem menghasilkan tenaga 151 hp. Konsumsi BBM diharapkan 23,38 km/liter. Tiga driving mode (NORMAL, ECON, dan SPORT) dapat dipilih oleh pengendara.

Honda akan memproduksi Insight bersama Civic dan CR-V di Greensburg, Indiana. Baterai akan diproduksi di Marysville Auto Plant di Ohio. Mesin 1.5-liter Atkinson akan diproduksi oleh Honda’s Anna, Ohio, yang memproduksi mesin Accord Hybrid.

“Honda Insight menunjukkan kepada para konsumen bahwa efisiensi mobil hibrida tidak berarti mengorbankan gaya, kehalusan atau performa, Insight adalah simbol lain dari era baru dalam evolusi kendaraan elektrik Honda, di mana para pelanggan dapat memiliki semua yang mereka inginkan tanpa kompromi,” kata Henio Arcangeli, Jr., senior vice president of American Honda Motor. ##