Berita Otomotif Terbaru

Honda PCX Electric Mulai Disewakan

0 502

TOKYO – Honda mulai menyewakan Honda PCX Electric di Jepang pada akhir November 2018. Honda membekali skuter listrik ini dengan 2 unit Honda Mobile Power Pack untuk menjangkau 41 kilometer.

Honda akan mengawasi penggunaan Honda PCX Electric sehingga mendapatkan masukan dan kebutuhan dari para pelanggan. Layanan berbagi sepeda di distrik Tokyo dan percobaan layanan penyewaan di daerah-daerah wisata akan dimulai pada musim semi 2019, di Jepang.

Mereka pun berencana menyewa-jualkan PCX Electric di kawasan Asia Tenggara, di mana Filipina.

Skuter berbobot 144 kg ini dibekali dengan motor listrik (5,7 PS dan 18 Nm) dan baterai lithium-ion. Dua unit Mobile Power Pack (bisa dicopot)  butuh waktu 6 jam untuk diisi hingga penuh dari keadaan kosong.

Semua lampu PCX Electric menggunakan LED untuk pencahayaan lebih baik, penghematan energy dan mengedepankan aura modern. Honda SMART Key memungkinkan pengendara menyalakan PCX Electric hanya dengan mendekatinya.

Untuk masalah keselamatan, Honda menanam rem cakram di depan dengan ABS (anti-lock braking system) dan drum di belakang. Suspensi depan menganut telescopic dan belakang swingarm. [Itn]