Berita Otomotif Terbaru

Honda WR-V, SUV Mungil Berplatform Jazz

0 370

New Delhi – Honda WR-V menjadi andalan terbaru Honda yang disebut sebagai Sporty Lifestyle Vehicle. Honda WR-V sendiri memakai platform Honda Jazz.

Mobil ini dikembangkan oleh tim dari Honda R&D India bersama Honda R&D Jepang dan menyasar para pembeli yang sedang mencari status, kenyamanan dan gaya-hidup aktif.

Dengan dimensi yang compact (3999 mm x 1734 mm x 1601 mm x 255 mm) dan desain mengurva, Honda WR-V memancarkan Front Solid Wing Chrome Grille, daytime running lights LED, lampu kabut dan LED High Mount Stop Lamp, pegangan pintu krom, roof rail perak, dan molding hitam di sekeliling tubuh.

Sedbagai informasi tambahan, ground clearance mobil 188 mm dan kapasitas bagasi 363 liter.

Di bagian interior, Honda memperkaya WR-V dengan Multi-information Combination meter dengan LCD Display; Blue Backlight dan silver finish; silver di ventilasi AC, ornamen pintu dan dashboard; sejumlah ruang penyimpanan; 3 cup holder dan 4 bottle holder, console box depan dengan kantung terpisah; arm rest depan.

Honda WR-V

Honda menawarkan Honda WR-V dalam 2 pilihan mesin diesel 1.5L DOHC i-DTEC bertransmisi manual 6-speed dan bensin 1.2L SOHC i-VTEC bertransmisi manual 5-speed. Masing-masing memuntahkan tenaga 100 hp pada 3600 rpm dan 90 hp pada 6000 rpm, torsi 200 Nm pada 1750 Nm dan 110 pada 4800 rpm.

Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Honda WR-V diesel 25,5 kilometer per liter, sementara bensin 17,5 kilometer per liter. Varian diesel menjadi mobil paling irit di kelasnya.

Honda WR-V dibekali dengan beberapa fitur keselamatan seperti Anti-lock braking system (ABS) with Electronic Brake Distribution (EBD), dua airbag depan, rear-view camera.

Sistem infotainment mobil memiliki fasilitas bisa terkoneksi dengan smartphone, navigasi satelit, voice command, dan lain-lain.

Honda WR-V

“Honda WR-V adalah model premium yang benar-benar baru di keluarga Honda dan menampilkan DNA global Honda. Berdasarkan platform Honda yang paling sukses di seluruh dunia, WR-V memiliki teknologi dan desain Honda terbaik. India adalah negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan Honda WR-V di dunia yang merupakan bukti komitmen Honda Motor Company terhadap pasar India,” kata oriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Company.

Harga Honda WR-V di India dari sekitar 160 juta untuk wilayah  Delhi.

Apakah mobil ini akan dijual di Indonesia? [Otobisnis]