Berita Otomotif Terbaru

Aneh, Hotel ProPILOT Park Ryokan Punya Sandal Bisa Parkir!

0 475

YOKOHAMA – Sebuah hotel di Jepang yakni ProPILOT Park Ryokan  terinsiprasi dari teknologi otonom Nissan, memperkenalkan kenyamanan terbaik dengan dihadirkannya sendal, meja dan bantal duduk yang dapat merapikan diri.

Seperti lazimnya penginapan tradisional di Jepang, pengunjung akan langsung disapa oleh penerima tamu dan memilih sendal untuk masuk ke dalam. Kamar Tatami dilengkapi dengan meja rendah dan bantal lantai untuk duduk.

Hal yang mengejutkan pengunjung adalah sendal, meja dan bantal memiliki kemampuan teknologi parkir otomatis seperti ProPilot Park dari Nissan. Bila tak digunakan, akan secara otomatis kembali ke tempat yang telah ditunjuk setelah menekan sebuah tombol.

Teknologi ProPILOT Park diperkenalkan kali pertama pada Nissan LEAF bulan Oktober 2017 di Jepang. Sistem tersebut akan mendeteksi lingkungan dan memungkinkan pengendara secara otomatis memarkir kendaraannya hanya cukup menekan tombol.

Teknologi yang sama digunakan pula pada ProPILOT Park Ryokan saat melayani penghuni ketika menginap. Hal ini memberikan hiburan bagi pengunjung dan juga meringankan kerja karyawan untuk merapikan.

Bagi yang ingin menginap di ProPILOT Park Ryokan, lokasinya berada di kawasan Hakone, Jepang. Bagi yang ingin menginap gratis, ada kesempatan menang dapat mengeposkan ke twitter menggunakan hastag #PPPRyokan dan #wantostay antara tanggal 25 januari hingga 10 Februari.

Sementara pengujung Nissan Global Headquarters Gallery di Yokohama bisa melihat teknologi yang dihadirkan pada PRoPilot Ryokan dan mencoba sandal self-parking ini di pameran khusus pada 1-4 Februari. [KC]