Berita Otomotif Terbaru

Hyundai Kona, Stimulus Hyundai untuk Menjadi Nomor 1

0 366

Offenbach – Hyundai Kona merupakan salah satu batu-lompatan (milestone) penting bagi Hyundai dalam mencapai visi 2021, di mana menjadi brand Asia nomor di Eropa.

Untuk mencapai ambisi menjadi brand otomotif Asia nomor satu, saat ini 90% model mobil Hyundai yang dijual di Eropa telah direkayasa, dikembangkan, diproduksi dan diuji di sana.

Sejak 1990-an Hyundai telah berinvestasi di Jerman, Turki dan Ceko. Pada 2006 mereka mengoperasikan kantor pusat Hyundai Motor Europe (HME) di Offenbach.

Pada 2016, penjualan Hyundai di Eropa naik 7,5% menjadi 505.396 kendaraan. Pertumbuhan tersebut melebihi pertumbuhan penjualan  mobil di Eropa.

Hingga 2021, Hyundai sendiri berencana akan meluncurkan 30 model baru dan turunannya di benua Biru.

Hyundai Kona akan menjadi anggota baru keluarga SUV Hyundai. Sejauh ini, Hyundai meniagakan Santa Fe dan Tucson di Eropa dengan penjualan masing-masing 1,4 juta unit (sejak 2001) dan lebih dari 200.000 unit (sejak 2015).

“Kona bukan hanya mobil lain di antara jajaran SUV Hyundai Motor – ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk menjadi merek otomotif Asia nomor satu di Eropa pada tahun 2021,” kata Thomas A. Schmid, Chief Operating Officer Hyundai Motor Europe.

“Dengan gen SUV sejati, desain dan fitur premium yang progresif, Kona mencerminkan gaya hidup para pelanggan modern, meningkatkan daya tarik merek dan menarik pelanggan-pelanggan baru.”

Hyundai Kona akan mulai dijual pada Juni 2017 di Korea Selatan. Setelah itu Amerika Utara dan Eropa akan menjadi sasaran berikutnya. ###