Berita Otomotif Terbaru

Hyundai Santa Cruz 2022, Pickup Kabin Ganda yang Bergaya

0 225

CALIFORNIA – Hyundai Santa Cruz 2022 akhirnya menampakkan dirinya. Hyundai Motor mengklaim Hyundai Santa Cruz sebagai sebuah terobosan baru di segmen SUV, Truck dan crossover.

Hyundai akan mulai memproduksi Hyundai Santa Cruz 2022 di Montgomery, Alabama pada Juni 2021. Jadwal penjualannya sendiri akan dimulai pada musim panas tahun ini.

Penambahan model ini ke produksi Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) akan menambah sekitar 1.200 pekerjaan ke ekonomi AS. Hyundai juga membuat sistem reservasi awal untuk pasar AS pada akhir April 2021 di https://www.hyundaiusa.com/.

Hyundai Santa Cruz 2022 akan tersedia dalam 2 pilihan mesin yang kuat, fleksibel, dan efisien. Powertrain standar adalah mesin 4-silinder segaris 2.5L injeksi langsung dengan perkiraan tenaga lebih dari 190 HP dan torsi melebihi 244 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis hidraulik 8-speed.

Satu lagi adalah mesin 2.5L direct-injected turbocharged dengan perkiraan tenaga 275 HP dan torsi 420 Nm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 8-speed. DCT ini mencakup paddle shifter yang dipasang di roda kemudi untuk kontrol pemindahan gigi manual oleh pengemudi.

Kedua mesin menampilkan sistem AWD HTRAC yang dikembangkan sebagai sistem multi-mode, menyediakan kopling elektronik dengan pembagian torsi variabel dengan kontrol torsi aktif antara gandar depan dan belakang. Pengaturan Sport memberikan kesan lebih gesit dengan mengirimkan lebih banyak torsi ke roda belakang, untuk pengalaman yang sporty dan dinamis. Sistem ini memiliki berbagai variabilitas distribusi torsi, yang disesuaikan untuk kondisi seperti akselerasi lintasan lurus, menikung kecepatan sedang dan tinggi, serta permulaan dari tanjakan.

Bagi para pelanggan yang suka menarik (towing) perlengkapan akhir pekan bersama mereka, varian 2.5L 4-silinder sanggup menarik benda 1,6 ton dan model AWD 2.5L Turbo menawarkan towing 2,3 ton.

Hyundai Santa Cruz 2022 dibekali dengan banyak fitur keselamatan yang berada dalam wadah Hyundai SmartSense, terdiri dari: Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) with Pedestrian and Cyclist Detection; Lane Keeping Assist (LKA); dan Driver Attention Warning (DAW). Opsional fitur-fitur yang bisa ditambahkan adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA); Blind-spot View Monitor (BVM); Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA); Highway Drive Assist (HDA); Surround View Monitor (SVM); Safe Exit Assist (SEA).

Hyundai Santa Cruz 2022 menampilkan layer-sentuh warna delapan inci. Apple CarPlay® nirkabel dan Android Auto® juga tersedia untuk membuat tetap terhubung lebih mudah dari sebelumnya. Pemasangan nirkabel secara otomatis menghubungkan smartphone Android atau Apple, sehingga pengemudi dapat menyimpan Ponselnya di saku, ransel, atau tas.

Pemilik dapat mengisi daya perangkatnya dengan pengisi daya nirkabel Qi yang tersedia. Kendaraan ini menawarkan Kunci Digital yang didukung oleh aplikasi smartphone khusus. Aplikasi Hyundai Digital Key juga memungkinkan smartphone untuk mengontrol sistem kendaraan tertentu dari jarak jauh. Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci kendaraan, mengaktifkan peringatan panik, dan menyalakan mesin. Digital Key memungkinkan pemilik untuk meninggalkan kunci tradisional di rumah dan memungkinkan berbagi kunci secara aman dengan keluarga dan teman. Kunci Digital saat ini hanya kompatibel dengan Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.

System navigasi Hyundai Santa Cruz 2022 menawarkan fungsionalitas layar terpisah yang memungkinkan kemampuan multi-tasking. Sistem suara Bose® Premium delapan speaker siap memanjakan pendengaran Anda. ##