Berita Otomotif Terbaru

Hyundai Santa Cruz 2022 Pickup Keren Bukan Abal-abal

0 361

California – Hyundai Motor merilis sketsa pickup double kabin Hyundai Santa Cruz 2022. Peluncuran Hyundai Santa Cruz 2022 akan dilakukan oleh Hyundai pada 15 April 2021.

Pickup double cabin Hyundai Santa Cruz 2022 diklaim oleh Hyundai akan membuat terobosan baru dalam segmen SUV, Truk, dan Crossover dengan menawarkan kategori kendaraan baru tidak seperti yang lain di pasar Amerika Serikat.

Saat ini Hyundai Motor America menjual beberapa model SUV dan crossover seperti Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson, Hyundai Kona.

Hyundai Santa Cruz 2022 akan tampil dengan desain yang berani namun canggih, opsi-opsi powertrain  bertenaga dan efisien, bak terbuka yang fleksibel untuk peralatan pemilikya, konektivitas mutakhir, dan platform penggerak semua-roda yang memudahkan pengemudi bermanuver di dalam kota dan saat berpetualang.

“Hyundai Santa Cruz, dengan gaya yang berani, membuka wilayah segmen baru, baik untuk Hyundai dan industri secara keseluruhan. Fleksibilitas bak terbuka ditambah dengan keamanan kabin tertutup memenuhi kebutuhan sehari-hari pembeli yang berorientasi pada petualangan yang terus berubah, sementara mesin-mesin bertenaga dan efisien serta kemampuan manuver luar biasa memastikan kenyamanan berkendara di lingkungan perkotaan atau off-road. Para pelanggan kami akan bertanya-tanya bagaimana mereka mengelola sebelum memilikinya,” kata Jose Munoz, presiden dan CEO, Hyundai Motor Amerika Utara.

Konsep dari kendaraan ini sendiri kenalkan pertama kali pada North American International Auto Show 2015.

Pickup Hyundai Santa Cruz 2022 akan diproduksi di Montgomery, Alabama, Amerika Serikat, pada musim panas ini. Pabrik ini pun memproduksi Santa Fe, Hyundai Sonata dan Hyundai Elantra. Desain Hyundai Santa Cruz sendiri dikerjakan oleh para desainer Hyundai Design North America.

Pabrik akan membutuhkan ekspansi $ 410 juta untuk mendukung penambahan kendaraan ini. Ini termasuk ruang tambahan di area stamping, pengelasan, dan pemrosesan suku cadang di kompleks manufaktur. Pekerjaan secara langsung akan meningkat 200 pekerjaan dan pemasok lokal serta perusahaan logistik yang mendukung HMMA (Hyundai Motor Manufacturing Alabama) diproyeksikan akan mempekerjakan 1.000 orang tambahan di Montgomery dan River Region.

“Membawa Hyundai Santa Cruz ke HMMA menunjukkan bahwa Hyundai Motor Company yakin lebih dari 3.000 Anggota Tim kami siap untuk membangun crossover berkualitas untuk pasar AS,” kata Byungjin Jin, presiden dan CEO, Hyundai Motor Manufacturing Alabama. ##