Berita Otomotif Terbaru

Ini Fitur Unggulan Suzuki Jimny

0 784

TANGERANG – Sebelum beli all-new Suzuki Jimny, ada baiknya Anda tahu mengenai keunggulan dan fitur. Berikut kami beberkan…

  1. Mesin. All-new Suzuki Jimny mengusung mesin yang lebih bertenaga. Hal tersebut dikarenakan pengadopsian mesin dengan kode K15B yang juga digunakan pada Suzuki Ertiga. Meski demikian, ada beberapa penyempurnaan. Hal tersebut juga yang menjadi daya tarik bagi penggemar Jimny, di mana untuk versi mesin sebelumnya menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000 cc.
  2. Transmisi. New Jimny yang baru saja diluncurkan ini mengusung dua tipe transmisi, yakni manual l5-speed dan CVT. Bagi sebagian orang, transmisi CVT masih diragukan saat melibas habibat asli Jimny, yakni adventure. Namun hal tersebut sudah dibuktikan oleh offroader nasional, Julian Johan, yang melakukan tes drive di alam terbuka dengan medan terjal. Kemampuan CVT tersebut sangat bisa diandalkan untuk bermain di area terbuka dan melibas medan tanah yang terjal sekalipun.
  3. Suspensi. Salah satu nilai plus yang ada di Suzuki Jimny adalah kapabilitasnya yang tak perlu diragukan lagi. Sistem suspensi depan dan belakang mengusung 3-Link Rigid Axle with Coil Spring yang membuat ayunan mobil berasa kaku namun tetap bisa menghadirkan kenyamanan ketika di jalan aspal dan non-aspal (offroad).
  4. Fitur Keselamatan. Generasi keempat Suzuki Jimny menampilkan tingkat keselamatan lebih baik  dengan mengadopsi Tect Body, ladder frame yang ditingkatkan, Brake LSD Traction Control, dua airbag, Electronic Stability Program, ABS, Hill Descent Control dan Hill Hold Control.
  5. Interior. Meskipun Suzuki Jimny dikenal dengan kendaraan alam liar, namun bukan berarti fitur yang dibenamkan semata-mata untuk kenikmatan saat adventure saja. Suzuki juga telah membekali Suzuki Jimny dengan fitur-fitur di kabin seperti steering wheel with audio control, bluetooth phone, tilt adjust steering, power steering, Leather covered, cruise control, head unit 6,8 inch, bluetooth, usb, smartphone connection, switch power window R/L, Switch electronic stability program, switch hill descent control.

Untuk harga Suzuki Jimny sendiri dimulai dari Rp 315.500.000,00 – Rp 330.000.000,00 on-the-road DKI Jakarta. Jadwal pengirimannya sendiri sudah dilakukan oleh Suzuki. [Hars]