Berita Otomotif Terbaru

Ini Dia Paket Aerodinamika Yamaha M1 Maverick Vinales

0 337

SELANGOR – Paket aerodinamika pada Yamaha YZR-M1 yang beberapa hari lalu sudah diuji oleh pebalap penguji di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari Senin (29/1), Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menguji pula kemampuan fairing tambahan tersebut.

Sejauh ini Vinales mengungkapkan puas dengan hasilnya, namun paket aerodinamika tersebut tidak akan selalu dipakai sepanjang musim.

“Sepertinya kita akan mencobanya di beberapa lintasan, karena hasilnya positif,” ujar Vinales. “Lintasan seperti Le Mans dan seperti ini (Sepang) yang keseringan motor terangkat rodanya, fungsinya sangat positif.”

Adapun pada hari kedua, selain menguji paket aerodinamika, Vinales dan Valentino Rossi juga melakukan mini time attack untuk mengetahui sejauh mana kemampuan laju Yamaha M1.

Vinales mengakui mampu tampil konsisten dengan M1. “Saya akan mencoba simulasi balap dengan dua spesifikasi ban untuk mengetahui sejauh mana kinerjanya.”

Pada hari kedua, Vinales mampu menjadi yang tercepat dengan bukukan waktu 1:59,355 detik pada putaran ke 66 dari 68 total putaran hari Senin. [KC]