Berita Otomotif Terbaru

“Macan Hitam” Isuzu Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

0 415

Jakarta – Isu terkait kehadiran Isuzu Panther model terbaru kian santer. Maklum, selama 17 tahun model MPV pesaing Toyota Kijang ini tidak pernah tersentuh perubahan.

Yup, tahun 2000 adalah tahun keluaran terakhir Isuzu Panther dan bertahan sampai saat ini. Panther generasi ketiga ini masih banyak diminati oleh konsumen, bahkan masih banyak orang yang memburu mobil bekasnya.

Tetapi baru-baru ini, pihak PT Isuzu Astra Mobil Indonesia (IAMI) mencoba memberi petunjuk terkait rencana hadirnya generasi terbaru dari Isuzu Panther.

“Mudah-mudahan tidak perlu menunggu lama lagi untuk merilis Panther baru. Doakan semoga lancar, karena hal ini sudah lama
untuk riset dan pengembangannya oleh Rnd dan prinsipal,” ucap Joen Boediputra, Chief Executive Officer PT Astra International – Isuzu di acara buka puasa bersama IAMI,
Rabu (7/6).

Tentu pernyataan tersebut menjadi sinyal kuat akan hadirnya legenda Isuzu yang pernah meraih kejayaannya di era 1990an ini.

Isuzu menyadari bahwa konsentrasi prinsipal di segmen komersial menjadikan merek kendaraan penumpang Isuzu sulit bersaing dengan para kompetitornya.

Apalagi praktis saat ini IAMI hanya mengandalkan MU-X di segmen kendaraan penumpang.

“Tiga tahun terakhir ini, dengan hadirnya Isuzu MU-X, menjadi momentum kami untuk kembali lebih fokus menggarap segmen
passenger. Yang pasti akan ada beberapa pengumuman penting yang bakal kami sampaikan beberapa bulan ke depan,” tutup Joen.

Meski sinyal sudah sangat kuat, tetapi Joen masih belum mau buka-bukaan terkait rencana rilis si “Kucing Hitam”, jadi tetap bersabar ya… (STR)