Berita Otomotif Terbaru

Italjet Dragster 200 Diluncurkan di IIMS 2021

0 194

JAKARTA – Italjet Dragster 200 menjadi salah satu pusat perhatian para pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO UTOMOCORP – agen pemegang merek Italjet, Royal Alloy, NIU, Energica di Indonesia.

Italjet Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke setang.

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari motor tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot motor selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

Italjet Dragster menggunakan ban PIRELLI Angel 120/70 R12 untuk roda depan, dan 140/60 R13 untuk roda belakang. Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman optimal.

Italjet Dragster yang dijual di Indonesia menggunakan mesin 200cc, 1-silinder, 4-katup, DOHC, berpendingin cairah. Mesin ini melepaskan tenaga 20 HP.

Menurut Denny, dikutip dari Jurnalbikers.com, Italjet Dragster 200 Limited Edition tinggal 5 unit. Harganya Rp 145 juta. Di dunia Limited Edition hanya diproduksi 499 unit.

Harga Italjet Dragster 200 non Limited Edition sendiri adalah Rp 137 juta.

Pameran otomotif IIMS 2021 diadakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta dari 15-25 April mendatang. ##