Berita Otomotif Terbaru

Jaguar I-PACE Tak Sabar Tunggu Geneva Motor Show 2018

0 408

WHITLEY  – Jaguar I-PACE sudah dipersiapkan untuk tampil perdana pada 1 Maret 2018. Menjadi mobil listrik pertama bagi Jaguar dan masuk keluarga PACE.

Tentu menjadi semangat Jaguar untuk segera merilisnya, sebab pemesanan dari berbagai negara sudah menyatakan menginginkan Sport Utility Vehicle (SUV) listrik berperforma tinggi ini.

Jelas sangat diinginkan oleh konsumen, sebab diklaim SUV ini kemampuannya setara dengan sportscar didukung penggerak empat roda sekaligus memberikan kepraktisan pada jok lima penumpangnya.

“Sejak memperkenalkan I-PACE Concept pada tahun 2016, kita sangat menunggu momentum ini. I-PACE bertenaga listrik ini tidak sekadar dijejali dengan kemampuan kami, namun menjanjikan revolusi industri. Belum pernah sebegitu senangnya dengan peluncuran kali ini, dunia sangat penasaran dengan mobil yang sudah kita wujudkan ini,” ujar Ian Callum, Jaguar Director of Design.

Baterai yang diusung Jaguar I-PACE diklaim mampu diisi hanya perlu waktu 85 menit saja untuk kapasitas 80%. Pengetesan sudah dilakukan dikondisi 40°C hingga 40°C.

Saat rancang bangun I-PACE, diyakini Jaguar membuat 200 kendaraan serupa dengan total pengujian hingga 1,5 juta kali dan waktu pengetesan 11.000 jam.

Wajarlah bila Jaguar mengklaim sebagai SUV bertenaga listrik berkualitas dunia. Tampilan kepada publik, I-PACE akan meriahkan Geneva Motor Show 2018. [KC]