Berita Otomotif Terbaru

Jalan-Jalan Wisata Jawa Tengah Bersama Mitsubishi Xpander

0 421

SOLO – Penantian panjang untuk melakukan pengujian mobil terbaru Mitsubishi akhirnya tiba. Otobisnis.com menjadi salah satu dari sekitar 90 media nasional yang diberi kesempatan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menguji langsung Xpander di Jawa Tengah.

Xpander Media Touring 6-8 Maret 2018

Masuk sebagai peserta batch 2, Otobisnis.com memulai perjalanan Xpander Media Touring 6-8 Maret 2018 mengambil rute Solo menuju Yogyakarta.

Memang, acara media test drive ini boleh dibilang sedikit terlambat karena peluncuran Mitsubishi Xpander berlangsung pada Agustus tahun lalu. Namun MMKSI punya alasannya.

“Kami agak terlambat untuk menggelar media test drive karena harus menunggu ketersediaan unitnya dulu. Kita tau permintaan Xpander sangat tinggi sehingga antrian unitnya juga panjang. Jadi kita pilih sebagai prioritas kirim unit ke konsumen,” jelad Intan Vidiasari, Head of PR and CSR Department MMKSI di Solo, Selasa (6/3/2018).

Usai mendarat di bandara Adi Sumarmo, Otobisnis.com langsung ambil inisiatif duduk di belakang kemudi ditemani 3 awak media nasional lainnya.

Perjalanan keliling Jawa Tengah

Perjalanan keliling Jawa Tengah di batch-2 ini dimulai dengan berbagai destinasi menarik. Pertama rombongan meninggalkan bandara menuju Soto Seger Hj Fatimah untuk sarapan.

Setelah perut terisi secukupnya, rombongan lanjut bertolak menuju Sleman untuk makan siang di Abayaghiri sambil memandang puncak Prambanan dari kejauhan.

Perjalanan pun kembali berlanjut melewati jalur perkotaan dan pedesaan menuju Desa Kasongan, sebuah desa pusat kerajinan pembuatan keramik.

Ketangguhan LMPV pesaing Avanza ini benar-benar diuji. Kontur jalan berlobang jadi sarana yang pas menguji keandalan suspensi Xpander. Terus terang ini jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan, tentunya diantara berbagai kelebihan lainnya.

Sampai di Kasongan, seluruh grup peserta ditantang membuat keramik dengan tema Xpander. Seru-seruan membentuk sebuah prakarya dari tanah lempung tanpa terasa hari sudah menjelang sore.

Berbekal mesin 1.5L MIVEC, performa Mitsubishi Xpander terasa sangat menjanjikan dengan konsumsi bahan bakar sangat irit. Sepanjang perjalanan dari bandara, Boyolali menuju Klaten, mampir di Sleman kemudian finish di Klaten kembali, posisi penunjuk bahan bakar hanya berkurang satu bar saja. Total kilometer perjalanan mencapai 157 km, wowww….

Perjalanan hari pertama Xpander Media Touring 2018 berakhir dengan makan malam di Ramayana Resto Prambanan.

Rencananya di hari kedua rombongan akan menuju Tebing Breksi kemudian menikmati keindahan alam Pantai Parang Tritis.

Nantikan keseruan cerita perjalanan Mitsubishi Xpander jelajah wisata Jawa Tengah di hari kedua yaaaa [Dji Endee]