Berita Otomotif Terbaru

Jelang Tes MotoGP, Aleix Espargaro Anggap Aneh Sirkuit Buriram

0 400

BURIRAM – Jelang latihan pra-musim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand, (16-18/2), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) mengungkapkan keanehan pada lintasan sepanjang 4554 meter tersebut.

Yup, lintasan buatan spesialis sirkuit Herman Tilke tersebut langsung dikritik, meski pebalap bernomor 41 tersebut belum pernah menjejakkan kaki yang lokasi sirkuitnya 400 km dari kota Bangkok.

“Lintasannya sangat aneh buat saya dengan banyak lintasan lurus. Tapi saya percaya diri kita akan lalui tes dengan baik,” buka Aeix.

“Buat kami sangat penting mengerahkan segalanya untuk meningkatkan kemampuan RS-GP di berbagai sirkuit untuk memungkinkan mendapat informasi dan melanjutkan penyempurnaan sebelum musim balapan dimulai,” jelasnya.

Adapun bila melihat hasil tes di Sirkuit Sepang penghujung Januari lalu, Aprilia RS-GP sempat mencuri perhatian para kawanan motor Jepang.

Selama tes pra-musim di Sepang, pebalap Spanyol ini selama tiga hari total mengitari 139 lap dengan catatan terbaik 1:59,925 detik.

Bahkan pebalap pengguna helm KYT ini menyukai perkembangan motor terbaru RS-GP. Dirinya mengakui bisa lebih agresif melakukan pengereman dan posisi di saddle sangat cocok dengan gaya berkendaranya. [KC]