Berita Otomotif Terbaru

Jokowi Senang Prestasi Ekspor Yamaha Indonesia

0 363

JAKARTA — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyambut baik ekspor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang telah mencapai 1,5 juta unit.

”Saya sangat senang hadir di sini di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing karena di 2014 produksi untuk ekspor saat itu 23 ribu motor per tahun, sekarang 338 ribu motor per tahun. Saya senang karena selain ekspor sudah mencapai 338 ribu per tahun dan kita launching ekspor ke 1,5 juta unit, ini jumlah yang sangat besar sekali,” kata Joko Widodo, di pabrik Yamaha di kawasan Cakung – Jakarta Timur, pada Senin lalu (3/12).

Apresiasi yang diberikan oleh Jokowi karena ekspor Yamaha tinggi, investasinya besar, dan kandungan lokalnya mencapai 94 persen.

“Ini jumlah yang sangat besar. Kandungan lokalnya sangat tinggi. Investasi seperti ini yang terus kita cari. Sekali lagi saya sangat menghargai upaya-upaya yang dilakukan PT Yamaha.”

Dalam pelepasan dan perayaan ekspor ke-1,5 juta motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tersebut, Jokowi menyempatkan diri menaiki Yamaha XMax, salah satu model yang diekspor. [Itn]