Berita Otomotif Terbaru

Kabin New Carry Pick Up Lebih Adem & Luas

0 663

JAKARTA – Selama lebih dari 4 dekade, Suzuki Carry Pick Up telah menjadi kendaraan andalan sekaligus mitra usaha para pebisnis di Indonesia.

Generasi kelima kendaraan yang dikenal sebagai “Rajanya Pickup” ini pun dijanjikan oleh Suzuki sebagai yang terbaik dibandingkan 4 generasi sebelumnya.

Generasi baru Carry Pick Up tetap dialiri DNA ILMU: Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung. Mesin baru lebih bertenaga dan irit BBM (bahan bakar minyak). Desain eksterior-nya lebih modern. Kabinnya lebih luas. Dan yang pasti, kapasitas muatannya lebih besar.

Tiga pilihan warna new Carry Pick Up hadir: Silky Silver, Superior White dan Real Black. Harga Carry Pick Up Flat Deck Rp135.600.000,00, tipe FD AC/PS Rp 144.100.000,00,  tipe Wide Deck (WD) Rp136.600.000,00, dan tipe WD AC/PS Rp 145.100.000,00.

“New Carry Pick Up dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan harapan konsumen. Dengan menerapkan konsep ‘ILMU’, new Carry Pick Up memiliki desain baru dan dimensi lebih besar sehingga mampu membawa lebih banyak muatan. Selain itu, New Carry Pick Up juga mudah dimodifikasi untuk kebutuhan bisnis apa saja,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kendaraan yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 1976 ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm. Bak dengan luas 11,2 m2 kini bisa mengangkut barang seberat 1 ton.

Berbicara mengenai performa mesin barunya, K15B-C 1.500cc, 4-silinder, DOHC, lebih tangguh dan lebih irit bahan bakar minyak (BBM). Mesin baru menggantikan G15A 1.500 cc.

Tenaga mesin baru 97 hp (versi lama 78,8 hp) dan torsinya 135 Nm (versi lama 120 Nm). Transmisinya manual 5-speed. Oiya, Suzuki klaim jantung mekanis baru lebih irit 15%.

Turning radius (radius putar) Carry Pick Up kini 4,4 meter, sebelumnya 4,6 meter. Dengan begitu, memudahkan pengemudi bermanuver.

Kenyamanan pengemudi pun ditunjang oleh electronic power steering (EPS). AC kini tersedia. Tingkat keamanan kendaraan baru lebih bagus karena ditunjang oleh Engine Immobilizer agar tidak tercuri.

Varian yang dilengkapi dengan AC menawarkan 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok). Untuk varian non-AC dibekali 10 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok). Tuas transmisi dipindahkan ke dashboard untuk menambah kelegaan kabin yang sekarang bisa menampung 3 orang.

Sepanjang perjalanan, Anda akan dihibur oleh music yang dimainkan via head unit 1DIN. Pengaturan jok maju-mundur (sliding seat) guna menyesuaikan postur pengendara terdapat di varian tertinggi. Joknya lebih tebal sehingga lebih nyaman.

Sebagai kuda kerja, Suzuki menguatkan suspensi. Komponen-komponen kunci (air intake mesin, ground clearance dan bumper depan) ditinggikan untuk mengurangi kerusakan. [Itn]