Berita Otomotif Terbaru

Kia Stonic 2018 Siap Menyengat di Tahun Ini

0 323

Frankfurt — Setelah melihat B-SUV segment yang berkembang dengan pesat, Kia Motors meluncurkan Kia Stonic 2018. Kia Stonic akan bertempur di kelas yang pasarnya mencapai 1,1 juta unit di Eropa setiap tahun tersebut.

Bahkan Kia Motors memprediksi volume penjualan B-SUV segment akan mencapai 2 juta kendaraan pada 2020.

“Secara volume, pasar B-SUV diperkirakan akan menyalip segmen C-SUV pada 2020, bila lebih dari satu dari sepuluh mobil baru yang dijual di Eropa berasal dari segmen Stonic. Segmen B-SUV menarik pembeli dari seluruh spektrum, dengan 21 persen dari semua pelanggan melakukan upgrade dari supermini, dan 15 persen lainnya melakukan perampingan dari hatchback keluarga mereka. Mobil seperti Stonic juga menarik bagi mereka yang ingin mengganti MPV compact mereka,” kata Michael Cole, Chief Operating Officer of Kia Motors Europe.

Desain Stonic mirip Hyundai Kona, di mana Hyundai dan Kia berada di bawah payung Hyundai Motor Group.

Para peminatnya akan bisa memilih mesin 1.0-litre T-GDI (turbo bensin direct injection) bertenaga  120 hp; 1.25-liter atau 1.4-litre naturally-aspirated MPI (multi-point injection). Untuk pilihan dieselnya 1.6-litre yang akan menawarkan emisi dan konsumsi BBM paling rendah di kelasnya.

Mobil akan dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Vehicle Stability Management (VSM). Para calon pembelinya bisa memilih teknologi-teknologi yang berada dalam DRiVE WISE Advanced Driver Assistance Systems (ADAS): Autonomous Emergency Braking with pedestrian recognition & Forward Collision Alert; Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert; serta Lane Departure Warning System.

Stonic didukung oleh sistem kamera fusion baru, pula, yang menyediakan High Beam Assist dan Driver Attention Warning untuk lebih memenuhi kebutuhan keselamatan pelanggan.

Kia pun mengklaim Kia Stonic 2018 akan menjadi salah satu mobil tercerdas di kelasnya dengan sistem infotainment yang didesain untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan para pemiliknya. Apple CarPlay™ dan Android Auto™ menjadi fitur standar. Cruise control, jok berpemanas dan keyless entry turut hadir.

Kia Stonic 2018 akan dijual di Eropa mulai kuartal ketiga 2017.##