Berita Otomotif Terbaru

Lamborghini akan Luncurkan Mobil Listrik 100%

0 268

Sant’Agata Bolognese – Lamborghini Automobili mengumumkan “Direzione Cor Tauri” (Towards Cor Tauri) pada hari ini (18/5).

Direzione Cor Tauri  merupakan sebuah peta jalan menuju dekarbonisasi model-model Lamborghini masa depan dan situs Sant’Agata Bolognese berdasarkan pendekatan holistik untuk strategi kelestarian lingkungannya.

Sepanjang proses elektrifikasi produk, Lamborghini akan terus fokus pada mengidentifikasi teknologi dan solusi yang menjamin kinerja terbaik dan dinamika berkendara sesuai dengan tradisi.

Mengacu pada logo yang dipilih oleh pendiri perusahaan Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, Cor Tauri adalah bintang paling terang di konstelasi Taurus, dan mewakili langkah Lamborghini menuju masa depan yang dialiri arus listrik tetapi selalu setia pada hati dan jiwa merek ‘banteng’.

Pada tahun 2023 Lamborghini akan meluncurkan mobil produksi seri hybrid pertamanya, dan pada akhir tahun 2024 seluruh jajaran mobil akan dialiri listrik. Target internal perusahaan untuk fase ini adalah mengurangi emisi CO2 produk hingga 50% pada awal 2025.

Memimpin transisi hibrida (pada akhir 2024) akan menjadi investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya: lebih dari 1,5 miliar euro dialokasikan selama empat tahun, yang terbesar dalam sejarah Lamborghini. Ini adalah tanda nyata dari rasa tanggung jawab perusahaan yang kuat terhadap kebutuhan akan respons konkret, melalui inovasi signifikan, hingga periode transformasi mendalam yang memengaruhi seluruh industri otomotif.

Lamborghini Sian menjadi mobil Lamborghini pertama yang menggendong teknologi hybrid dan sekaligus menjadi langkah awal elektrifikasi perusahaan.

Selanjutnya, pada paruh kedua dekade ini, Lamborghini akan meluncurkan mobil listrik penuh. ##